Car Free Day dalam Rangka Memperingati HUT ke-45 KORPRI dan Hari Guru Nasional ke-71

Foto Cover : Kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-45 KORPRI dan Hari Guru Nasional ke-71, dirangkaikan dengan pelaksanaan Car Free Day Pemerintah Kota Tomohon, Jumat (18/11)


Sulutpos.com, Tomohon – Dalam rangka memperingati HUT ke-45 KORPRI dan Hari Guru Nasional ke-71 dirangkaikan dengan pelaksanaan Car Free Day Pemerintah Kota Tomohon, kegiatan diawali doa bersama dilanjutkan dengan jalan sehat bersama start dari Pusat Pertokoan Kota Tomohon dan finish di Stadion Babe Palar, Jumat (18/11).

Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE Ak, dalam arahannya yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon DR Drs Arnold Poli SH MAP, selaku Ketua KORPRI Kota Tomohon mengatakan seremonial yang berharga ini untuk introspeksi diri kita semua yang merayakannya.

“Hari Guru Nasional sebagai tonggak membangun rasa persatuan dan kesatuan dan juga profesionalitas guru. HUT ini juga diharapkan menciptakan rasa kekompakan di dinas pendidikan daerah kota tomohon bersama-sama dengan guru dan juga siswa sebagai generasi EMAS,” ujar Poli, saat membuka secara resmi kegiatan ini.

Korps KORPRI ini, lanjut Poli, tentu dapat meningkatkan organisasi yang terstruktur sehingga kedepan dapat mengimplementasikan tugas kerjanya secara akuntabel.

Selanjutnya, dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional ke-71, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kota Tomohon, Drs Gerardus Mogi, menambahkan untuk kota Tomohon ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan, mulai hari ini dengan car free day, pekan depan akan dilaksanakan seminar nasional berkaitan profesionalitas guru dengan narasumber dari nasional, dan 25 November akan diadakan  malam apresiasi dikemas dengan kegiatan konser yang di inisiasi oleh pengurus OSIS se kota Tomohon dipersembahkan khusus buat guru-guru.

“Saya berharap kegiatan ini bukan semata selebrasial saja namun diambil makna guru memiliki peran sentral dimana semakin berkualitas guru semakin berkualitas juga SDM para siswa”, Tutup Mogi.

Sementara itu, Sekretaris KORPRI Kota Tomohon, Jantje Mongilala SE, mengatakan bahwa dalam rangka HUT KORPRI akan dilaksanakan beberapa kegiatan selanjutnya, yaitu juga ibadah natal, “Saya juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini,” tutur Mongilala.

Dalam rangkaian kegiatan, diadakan senam zumba bersama, senam otak dari guru-guru TK se kota tomohon, dan juga penyuluhan safety riding dari KASAT LANTAS POLRES Tomohon AKP Sam Dotulong.

Senam Zumba
Senam Zumba

Hadir dalam kegiatan ini WAKAPOLRES Tomohon KOMPOL Alkat Karouw SSos, Perwira Penghubung KODIM 1302 Minahasa di Kota Tomohon Mayor Infantri Masgen Abas, Pejabat Pemerintah Kota Tomohon, dan guru-guru serta siswa-siswa se Kota Tomohon.(Maxi Rompas)

(Visited 283 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *