Dihadiri Ribuan Masyarakat, Bupati Sajow Orasi Di Nusantara Bersatu Minahasa

( Foto cover : Pemerintah Kabupaten Minahasa bersama Forkopimda juga Tokoh Agama dan Unsur Pemuda )

Sulutpos.com, Tondano – Bupati Minahas Drs Jantje Wowiling Sajow Msi menghadiri kegiatan Gelar Nusantara Bersatu yang dilaksanakan oleh KODIM 1302 Minahasa bekerjasama dengan Pemkab Minahasa pada Rabu (30/11) di Gedung Wale Ne Tou, Sasaran Tondano.

Kegiatan yang mengusung tema “Indonseia-Ku, Indonesia-Mu, Indonesia Kita Bersama, Bhineka Tunggal Ika” ini, turut dihadiri oleh Dandim 1302 Minahasa Letkol CZI Moh Andi Kusuma SSos, Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair SIK, Kajari Minahasa Saptana Setiabudi SH MH, Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi, Ketua FKUB Minahasa Pdt Evert Tangel STh MPdK, Ketua DPD KNPI Minahasa Nicky Josiah Sajow SE MM, para pejabat Pemkab, TNI, POLRI, para tokoh agama, tokoh masyarakat adat, tokoh pemuda dan oleh ribuan peserta dari semua elemen masyarakat.

Dalam sambutan dan orasi kebangsaan-nya, Bupati JWS mengatakan saat ini pihaknya menyayangkan adanya upaya pihak tertentu untuk menggoyang kebersamaan dan kebhinekaan yang ada, padahal saat ini semua hanya tinggal menikmati kemerdekaan yang direbut oleh para pahlawan kemerdekaan dulu.

Bupati menegaskan, NKRI adalah harga mati yang tidak bisa di tawar-tawar yang terdiri dari berbagai latar belakang, baik itu Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan.

JWSpun mengharapkan agar semua masyarakat tetap mempertahankan semangat persatuan dan kesatuan yang telah tercipta selama ini, dan nuansa baku-baku bae, baku-baku sayang karena torang semua ciptaan Tuhan.

Sementara Dandim 1302 Letkol CZI M Andhy Kusuma dalam orasinya mengatakan bahwa Indonesia sudah ditakdirkan untuk hidup dalam keperbedaan sehingga jika ada pihak yang ingin menjadikan Indonesia menjadi satu warna, maka Rakyat Indonesia termasuk Minahasa harus bersatu melawan hal tersebut.

Sedangkan Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair dalam orasi-nya mengajak agar semua pihak menyadari bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang berke-Tuhan-an yang Maha Esa dan yang cinta damai.

Turut memberikan Orasi Kebangsaan para Tokoh Agama perwakilan 6 golongan Agama yang ada di Minahasa, Ketua DPD KNPI Minahasa Nicky Sajow dari unsur kepemudaan, dan unsur mahasiswa oleh seorang aktivis UNIMA Tondano.

Dalam kegiatan tersebut diisi pula dengan pentas Baca Puisi dari pimpinan OSIS SMA se-Tondano Raya, Paduan Suara dari PS Minahasa Regency Choir, PS IPDN Tampusu, PS Persit Kartika Chandra Kirana, PS Bhayangkari, PS SMK Negara 3 Tondano serta Musik Bambu Gema Satria Lemoh Barat.( Ody )

(Visited 143 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *