Gubernur OD Percayakan Bupati Sajow Tampil Sebagai Narasumber Kongres Danau Se – Dunia Ke – 16 Di Bali

Sulutpos.com, Tondano – Kepercayaan besar diberikan lagi oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE kepada Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi untuk menjadi Nara Sumber dalam acara The 16th World Lake Conference (WLC16) atau Kongres Danau se-Dunia ke-16 pada Selasa (8/11) besok di Hotel Discovery Kuta Bali.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi menyampaikan hal tersebut di Ruang Kerja-nya pada Senin 7/11 pagi tadi.

Dikatakan Tumundo bahwa berdasarkan surat tugas Gubernur Sulut Nomor 005/3175.I/Sekr-Dishut tertanggal 31 Oktober 2016, Bupati Minahasa ditugaskan untuk mewakili Gubernur Olly Dondokambey menjadi Nara Sumber dalam Kongres Danau se-Dunia ke-16 pada Selasa, 8 November 2016 besok di Bali.

Kegiatan ini, lanjut Tumundo merupakan tindak lanjut atas surat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Nomor S.187/PDASHL/PKPD/REN3/10/2016 tertanggal 20 Oktober 2016 perihal Permohonan kesediaan sebagai Narasumber Dialog Kebijakan pada acara WLC16 kepada Gubernur Sulut.

Diuraikan Tumundo bahwa dalam Kongres Danau se-Dunia ini, Bupati JWS akan menyajikan materi “Pengembangan Kawasan Danau Tondano bagi Peningkatan Sosial Ekonomi dan Penyelamatan Ekosistem Danau”.

“Ini merupakan suatu kepercayaan yang besar dari Gubernur Sulut Bapak Olly Dondokambey, dan secara prinsip Bupati Minahasa Bapak Jantje Wowiling Sajow telah siap untuk tampil menjadi Nara Sumber dalam Kongres Danau se-Dunia ke -16 besok dengan menyajikan materi yang telah disiapkan.” ungkap Tumundo.

Ditambahkannya bahwa Kongres Danau se-Dunia ke -16 yang rencananya akan dibuka oleh Wakil Presiden RI ini, diikuti pula oleh perwakilan Kementerian dan Lembaga terkait, Gubernur dan Bupati serta Walikota di wilayah 30 Danau Prioritas Nasional, unsur Perusahaan, Perguruan Tinggi, Peneliti, Praktisi serta utusan dari Luar Negeri.( Ody)

(Visited 454 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *