Masuk Tahap Uji Publik, 227 Mahasiswa Lulus Seleksi Beasiswa CEP

Sulutpos.com, Amurang – Penantian calon penerima beasiswa Cita Emaan Pande (CEP) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) akhirnya mendapat kepastian. Terdapat 227 mahasiswa dinyatakan lulus seleksi, dan kini masuk pada tahap uji publik.

Bendahara Bagian Kesra Setdakab Minsel Wini Angelina Wowor,SE,MM
Bendahara Bagian Kesra Setdakab Minsel Wini Angelina Wowor,SE,MM

Bendahara Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Minsel Wini Angelina Wowor,SE,MM didampingi Kasubag Dikpora Indriah Gerungan mengatakan, bahwa uji publik atau pengumuman hasil seleksi ini berlangsung selama tiga hari mulai Senin (7/11) hari ini.

“Memang pendaftaran beasiswa ini dibuka sejak tahun 2015 lalu, dan kini sudah masuk tahap uji publik nama-nama yang lulus seleksi. Melalui tahapan ini kami membuka masukan dan tanggapan dari masyarakat terkait para calon penerima. Selanjutnya akan ditetapkan SK Bupati bagi penerima. Sebanyak 227 mahasiswa calon penerima ini terdiri dari D3, S1, S2, dan S3, yang total anggarannya berkisar 692 juta, ” ungkap Wowor.

Lebih lanjut Wowor mengungkapkan, bahwa untuk pendaftaran ditahun ini belum ada, menyusul anggaran beasiswa ini merupakan dana hibah.

“Beasiswa ini dianggarkan melalui dana hibah, sehingga tidak boleh berturut-turut diadakan. Untuk itu pendaftaran selanjutnya nanti akan dibuka lagi tahun 2017 mendatang,” jelas Wowor, sembari mengatakan jika realisasi penyaluran beasiswa ini direncanakan akan diserahkan langsung Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE pada ibadah Natal Pemkab Minsel bulan depan.

Adapun data yang diperoleh, jumlah calon penerima dan nominal dana yang akan disalurkan meliputi :
– D3; 6 orang, masing-masing 2 juta rupiah
– S1; 204 orang, masing-masing 3 juta rupiah
– S2; 16 orang, masing-masing 4 juta rupiah
– S3; 1 orang, akan memperoleh 5 juta rupiah.
(Andre Dotz)

(Visited 694 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *