Operator “CYBER POLICE” Polres Minsel Ditangani Para Polwan Cantik

Sulutpos.com, Amurang – Sebanyak 17 personil Polisi Wanita (Polwan) Polres Minsel dilantik selaku operator yang nantinya mengawaki kegiatan berbasis IT khususnya dibidang Pengawasan dan Penindakan Hukum terhadap setiap pelanggaran maupun kejahatan Dunia Maya yang lagi tren saat ini.

Beberapa Polwan cantik selaku operator 'Cyber Police' Polres Minsel
Beberapa Polwan cantik selaku operator ‘Cyber Police’ Polres Minsel

Penunjukkan para operator tersebut dilakukan langsung Kapolres AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, melalui pengukuhan “Tim Cyber Police” jajaran Polres Minsel, Kamis (3/11).

Kapolres Minsel dalam arahannya mengatakan bahwa “Cyber Police” merupakan Polisi yang bergerak atau beroperasi di Dunia Maya dalam kaitan mengawasi setiap perkembangan situasi terkini lewat Internet melalui Media-media Sosial.

“Cyber Police berperan dalam pengawasan penggunaan media sosial seperti Google, Facebook, Tweeter, Instagram, WhatsApp, BBM, Line, You Tube, maupun media lainnya. Selain itu, Tim Cyber Police juga merupakan sarana konfirmasi dan klarifikasi atas setiap upaya-upaya kepolisian yang sering dibelokan kebenarannya oleh beberapa oknum yang tidak bertanggungjawab,” jelas Kapolres Minsel.

Dengan adanya penguatan dari Tim Cyber Police, jajaran Polres Minsel menjamin akan adanya peningkatan pelayanan masyarakat yang lebih optimal, profesional, modern dan terpercaya. (Andre Dotz *)

(Visited 431 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *