Paruntu Canangkan Program Inovasi Teknologi Pertanian Pengembangan Cabe dan Jagung di Minsel

(Foto Cover : Bupati Christiany Eugenia Paruntu,SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH serta FORKOPIMDA foto bersama usai Pencanangan Program Inovasi Teknologi Pertanian Pengembangan Cabe dan Jagung, Senin 28/11)


Sulutpos.com, Amurang – Bupati Christiany Eugenia Paruntu,SE didampingi Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH serta unsur Forkopimda Minahasa Selatan (Minsel), pada Senin (28/11), mencanangkan Program Inovasi Teknologi Pertanian dengan pengembangan tanaman Cabe dan Jagung melalui green house yang diadakan di Kelurahan Pondang, tepatnya di lahan yang berhadapan dengan Kantor Bupati, samping jalan Trans Sulawesi.

Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE secara simbolis melakukan penanaman bibit Cabe dan Jagung, serta memberikan sejumlah bantuan bagi para kelompok tani di Minsel, termasuk 1 unit kendaraan tracktor.
Bupati Christiany Eugenia Paruntu,SE secara simbolis melakukan penanaman bibit Cabe dan Jagung, serta memberikan sejumlah bantuan bagi para kelompok tani di Minsel, termasuk 1 unit kendaraan tracktor.

Kegiatan Pencanangan sekaligus peletakan batu pertama pengadaan Green House yang diprakarsai Dinas Pertanian dan Peternakan Minsel ini, turut menghadirkan beberapa kelompok tani dari 17 kecamatan di Kabupaten Minahasa Selatan. Dalam kesempatan tersebut menerima bantuan, berupa bibit cabe dan jagung, pupuk, maupun beberapa alat pertanian, termasuk 1 unit tracktor, maupun bantuan berupa 5 ekor sapi.

Melalui kegiatan ini, Bupati Christiany Eugenia Paruntu,SE berharap para kelompok tani dan umumnya para petani maupun masyarakat di Minsel dapat lebih menggalakkan gemar menanam guna peningkatan kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi.

“Pertanian adalah salah satu nafas kehidupan masyarakat Minsel. Untuk itu, melalui kegiatan ini kiranya lebih memberikan semangat bagi masyarakat untuk menggalakkan gemar menanam, yang ujung-ujungnya diyakini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, terlebih mampu menciptakan petani Minsel yang berdaya saing menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia, dan terus mewujudkan Minsel yang hebat dan terdepan,” ujar Paruntu.

Dibagian lain Plt Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Minsel Frans Tilaar dalam laporannya mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan ini tidak lepas dari perjuangan Bupati Christiany Eugenia Paruntu,SE yang bisa melobi Kementerian Pertanian RI, mendatangkan bantuan dari pemerintah pusat. (Andre Dotz)

(Visited 404 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *