Ribuan Panji Josua P/ KB GMIM Padati Gedung Wale Ne Tou Tondano

(Foto cover : Bupati Minahasa Drs Jante W Sajow MSi, saat memberi sambutan di depan Ribuan Prajurit Panji Josua P/ KB Sinode GMIM)

Sulutpos.com, Tondano – Ribuan Pasukan berseragam Coklat memadati Gedung Wale Ne Tou Sasaran Tandano sabtu (26/11).

Kehadiran mereka yang menamakan diri Panji Josua bentukan Pria Kaum Bapa Gereja Masehi Injili di Minahasa ( GMIM ) ini datang dan menghadiri temu pelayanan Panji Josua GMIM dan membawa ikrar bersama mempertahankan NKRI Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow dalam sambutan itu mengajak para P/ KB terlebih khusus Panji Josua untuk bisa menjadi corong perdamaian yang ada di Kabupaten Minahasa, lebih luas di provinsi Sulawesi Utara, ” ”Akhir akhir ini ada segilintir orang yang sengaja membuat Negara kita sulit untuk berkembang menjadi Negara yang lebih baik. Saya mengharapkan Panji Yosua menjadi corong menepis isu-isu provokasi dan garda terdepan sebagai pembawa pesan bagi orang banyak, bahwa Kabupaten Minahasa maupun Sulawesi Utara adalah Daerah yang aman, ” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, menghadapi persoalan yang tengah melanda Bangsa Indonesia, Pria Kaum Bapa lebih khusus Panji Josua dapat melakukan yang benar,” Pentingnya melihat ke depan, saya berharap semangat Kibarkan, Kobarkan, Kabarkan, yang merupakan semboyan Panji Josua menjadi komitmen bersama, Katakan salah jika salah, dan katakan benar jika benar,” tegas JWS yang juga adalah Seorang Pelayan Khusus.

” Hari ini saya mengajak panji josua untuk bersatu, saya sebagai Bupati mengucapkan terimakasih apalagi minahasa sebagai tuan rumah, dan juga bersyukur Minahasa dan Sulut kini dalam keadaam aman dan damai, dan biarlah kita yang kaum Mayoritas bisa menjaga kaum Minoritas, saya mau kalau di juluki sebagai ketua FPI, karena yang patut di bela adalah kaum minoritas, bukan kaum mayoritas, namun di sulawesi utara terkenal dengan sifat kerukunan antar agamanya yang sangat erat ” lanjut Bupati sambil mengundang Pasukan Panji Josua Hadir dalam Pagelaran Akbar Natal Nasional Desember mendatang.

Ketua Komisi PKB Sinode GMIM Pnt Stefa Liow dalam sambutannya mengapresiasi dan memberi penghargaan sebesar-besarnya kepada Bupati Minahasa yang telah memfasilitasi kegiatan ini serta para hadirin yang telah berkesempatan hadir berkumpul di acara tersebut.

“Itu artinya kita terpanggil untuk memberikan pelayanan dalam berbangsa dan bernegara, selain itu kita sebagai anak bangsa yang didalamnya ada Panji Yosua-pun menyatakan menolak segala bentuk radikalisme, tororisme dan intoleransi” tegas Anggota DPD RI ini.

Mengawali acara ini di lakukan ibadah bersama dengan , dipimpin oleh Wakil Ketua BPMS GMIM Pdt Dr Arthur Rumengan MTEOL serta di akhiri sering pelayanan, dengan menghadirkan pemateri Brigjenpol Drs Wilmar Marpaung, selaku Kapolda Sulut, juga Kasiter KOREM 131 Santiago Kol Theo Kawatu, dan di dampingi Sekretaris Pria Kaum Bapa Sinode GMIM Pnt Herwyn Malonda SH, MPd, Dan

Turut hadir di kegiatan itu, Kapolres Minahasa, AKBP Syamsubair SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol CZI Andy Kusuma, para Komisi Pria Kaum bapa Sinode GMIM. Plh Kaban Kesbangpol Sulut Evans Steven Liow SSos, Ketua DPRD Minahasa James Rawung SH( Ody )

(Visited 289 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *