Sah ! GMNI Minahasa Tuan Rumah Kongres GMNI Ke-XX 2017

Foto Cover : Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) yang di selenggarakan di Aula Hotel Horison Tirta Sanita, Kabupaten Kuningan Provinsi Jawa Barat, pada 09 sampai 12 November.


Sulutpos.com, Bandung – Rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) yang di selenggarakan di Aula Hotel Horison Tirta Sanita, Kabupaten Kuningan Provinsi Jawa Barat, pada 09 sampai 12 November berjalan sukses.

RAKORNAS yang dibuka oleh Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Prof. Sri Adiningsih ini mengambil tema ‘’ Membangun Semangat Gotong Royong Menuju Sosialisme Indonesia ’’. ketua Presidium GMNI Chrisman Damanik SH mengatakan bahwa, RAKORNAS merupakan proses organisasi yang wajib dilaksanakan setahun sekali untuk mengkaji dan mengevalusi kembali langkah-langkah strategis organisasi selama satu tahun ke belakang dan membahas kembali langkah-langkah yang akan dijalani kedepannya.

RAKORNAS GMNI diisi dengan seminar nasional dengan menghadirkan pemateri-pemateri level nasional, antara lain Ketua DPP PA GMNI Ahmad Basara, Ketua DPD PA GMNI Jabar Abdi Yuhana, Prof. DR. Muhadjir Effendy, M.AP, Puti Guntur Soekarnoputri, Puan Maharani, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH dan ketua DPRD Kuningan Rana Suparman, S.Sos. Selain membahas evaluasi kinerja organisasi dan langkah-langkah strategis organisasi kedepannya, dalam forum RAKORNAS GMNI juga membahas Tuan Rumah Kongres GMNI Ke-XX.

Setelah melalui proses musyawarah, DPC GMNI Minahasa mengungguli nominasi lain dan langsung ditetapkan sebagai Tuan Rumah Kongres GMNI Ke-XX tahun 2017. Mikson Wakulu selaku ketua DPC GMNI Minahasa mengucapkan terimakasih atas dukungan seluruh DPC GMNI Se-Indonesia yang telah mempercayakan kami DPC GMNI Minahasa sebagai tuan rumah Kongres GMNI Ke-XX. DPC GMNI Minahasa bersama DPC-DPC GMNI di Sulawesi Utara dan Korda GMNI Sulawesi Utara-Gorontalo akan bekerja semaksimal mungkin, sehingga Kongres GMNI Ke-XX dapat berjalan dengan baik.

Senada dengan itu, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Bung Steven Kandouw dan Ketua PA GMNI Sulawesi Utara Bung James Sumendap (Bupati Mitra), mengatakan bahwa  akan menyambut dengan baik seluruh peserta Kongres GMNI Ke-XX di tanah Toar Lumimuut Minahasa Sulawesi Utara.

“Terima kasih kepada seluruh peserta RAKORNAS GMNI karena sudah mempercayakan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sebagai tuan rumah Kongres GMNI. Sulawesi Utara ialah provinsi yang damai, seluruh lapisan masyarakat suku, ras dan agama hidup bahagia diatas tanah ini,” tutup Kandouw.(Maxi Rompas)

(Visited 831 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *