Usai Dilantik JWS, Pengurus PSSI Kabupaten Siap Majukan Persepakbolaan Di Minahasa

( Foto cover : Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow MSi, saat melantik Pengurus PSSI Kabupaten Minahasa periode 2016 – 2020 )

Sulutpos.com, Tondano – Kepengurusan Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI ) Kabupaten Minahasa Periode 2016 -2020 hari ini jumat (25/11) resmi di lantik.

Pelantikan di pimpimpin langsung Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, dengan di hadiri Kasdim 1302 Minahasa Major Inf I Ketut Sudana, Wakapolres Kompol Hilman Gurning, Kadishub Minahasa Siby Sengke SSos, Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Drs Jemmy Maramis, Sekretaris PSSI Sulut Archie Kaloniu, serta di hantar dengan ucapan selamat Datang Oleh Nicky Sajow, Wakil Ketua PSSI Minahasa.

Dalam sambutan Bupati JWS mengatakan, syukurnya atas terbentuknya Pengurus PSSI Kabupaten Minahasa,” Bersyukur karena saat ini kabupaten Minahasa Sudah memiliki Kepengurusa PSSI yang baru, dan pengurus ini yang adalah sah,” ujar Bupati.

” Silahkan Pengurus yang sudah terbentuk dapat bekerja sama dalam memajukan persepakbolaan Di minahasa, karena kita mengingat untuk kabupaten Minahasa memiliki banyak pemain yang berbakat namun biasakan untuk melakukan permainan dengan Provesional, dan pertandingan antar sekolah, klub, sehingga membangkitkan kecintaan para Generasi Muda akan Olahraga Sepak Bola,” ujarnya.

Dan untuk menopang, persepak bolaan di minahasa, Pemerintah kabupaten akan berupaya mensuport, baik dari segi material, dan sarana lainya, ” Guna menunjang Kegiatan Olahraga, di setiap Desa kami meminta para Hukum Tua dapat mengadakan alat Olahraga seperti Bola Boli, serta Bola Kaki, yang dibambil dari Dana Desa, dengan tujuan generasi muda yang ada di tingkat Desa bisa mengembangkan hobinya, begitupun dengan Stadion Maesa Tondano akan di buka untuk umum, dan bukan saja untuk sepak bola, namun dengan olahraga lainya, seperti Basket, Bola Voli, Futsal, dan olah raga lainya lainya,” terang JWS.

Sementara Ketua PSSI Kabupaten Minahasa yang baru Dandim 1302 Minahasa, Letkol CZI Andy Khusumah Sos, mengatakan dalam sambutanya bersyukur karena kepengurusan PSSI ini telah di lantik, ” Moment ini adalah awal untuk memajukan persepak-bolaan di Minahasa, saya minta semua pengurus untuk bersama-sama bahu – membahu, membangun dan memajukan olahraga ini,” tegas Kusuma.

“Banyak yang harus dilakukan, namun karena saat ini PSSI Minahasa perlu adanya sekretariat, mohon Pak Bupati JWS dan semua pihak dapat mendukung, setiap program PSSI ini sertapun bisa menyiapkan sekretariat untuk kami, karena banyak yang perlu untuk di benahi,” tegas Khusuma,

Selesai dilantik PSSI Kabupaten Minahasa rencananya akan segera melaksanakan pertandingan antar club profesional antara Persmin, Persbit, Persma dan PS. Mitra, dengan peserta berumur di atas 40 tahun.

“Dalam pertandingan tersebut semua tim akan menperoleh hadiah uang tunai dan uang transport Rp. 1.000.000 . Tim yang keluar sebagai juara satu akan memperoleh hasdia uang tunai Rp. 3.000.000. Juara dua Rp. 2.500.000. Juara tiga Rp. 2.000.000 dan juara empat Rp. 1.500.000.” Urai Andy.( Ody).

(Visited 238 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *