Wakapolda Sidak Mapolres Minsel

(Foto cover : Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi dampingi langsung kunjungan Wakapolda Sulut Brigjen Pol.Drs. Sutrisno Yudi Hermawan)


Sulutpos.com, Amurang – Wakapolda Sulut Brigjen Pol.Drs. Sutrisno Yudi Hermawan, Rabu (9/11) melakukan kunjungan kerja atau inspeksi mendadak di Markas Polres Minahasa Selatan, dalam rangka pengecekan langsung terhadap kesiap-siagaan jajaran Polres Minsel.

Wakapolda saat memantau ruang Pelayanan SPKT Polres Minsel
Wakapolda  saat memantau ruang Pelayanan SPKT Polres Minsel

Didampingi langsung Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, Wakapolda Sulut berkenan mengelilingi dan memantau jalannya kegiatan pelayanan masyarakat yang disajikan jajaran Polres Minsel, mulai dari Ruang Lobby, Ruang Pelayanan SKCK, Pelayanan SPKT hingga Pelayanan SIM. Keseluruhan pelayanan Polres Minsel yang sudah dikemas secara modern dan berbasis teknologi informasi membuat Wakapolda Sulut berdecak kagum. Dari pantauan langsungnya, Jenderal Bintang Satu ini tersenyum puas melihat tampilan kesiapan markas, tata pelayanan serta kesiagaan personil jajaran Polres Minsel.

“Canggih dan modern, dengan begini masyarakat diharapkan dapat terlayani dengan baik, cepat dan mudah,” ungkap Wakapolda saat meninjau mesin antrian dan perangkat pelayanan online website Polres Minsel.

Didampingi Kapolres Minsel, Wakapolda Sulut memantau langsung kinerja Tim 'Cyber Police' Polres Minsel
Didampingi Kapolres Minsel, Wakapolda Sulut memantau langsung kinerja Tim ‘Cyber Police’ Polres Minsel

Selain itu, Hermawan juga memantau pengoperasian ‘CYBER POLICE’ Polres Minsel, yang ditangani tim yang terdiri dari 17 operator Polwan Cantik. Secara umum Kapolres Minsel menjelaskan perihal tugas, fungsi dan peran Tim Cyber Police yang dibentuknya ini.

“Cyber Police merupakan Tim Khusus yang dibentuk Polres Minsel dengan fungsi pengawasan kegiatan Dunia Maya atau Internet dalam berbagai media-media sosial dalam hal perkembangan situasi serta pemberitaan online. Selain itu, Cyber Police ini juga sebagai sarana klarifikasi terhadap beragam informasi yang terkadang membelokkan fakta kejadian terkait dengan kegiatan kepolisian,” ungkap AKBP Arya Perdana.

Penjelasan Kapolres ini segera membuat Wakapolda Sulut tersenyum bangga atas terobosan kreatif jajaran Polres Minsel dibidang Teknologi Informasi. Wakapolda pun langsung memberikan apresiasi serta motivasi terhadap para personil yang mengawaki Tim Cyber Police Polres Minsel ini. Apresiasi Wakapolda Sulut ini merupakan pengakuan atas kerja keras, jerih payah dan dedikasi jajaran Polres Minsel dalam upaya-upaya peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat. (Andre Dotz *)

(Visited 564 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *