Kunjungan Pangdam XIII/Merdeka di Tomohon serta Dialog dengan Aparat Kelurahan dan Linmas

Foto Cover : Dari Kiri  ke kanan : Wakil Walikota Tomohon Sherly A. Sompotan, Pangdam XIII/Merdeka Mayor Jenderal TNI Ganip Warsito, dan Walikota Tomohon Jimmy F. Eman,SE,Ak.


Sulutpos.com, Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy F. Eman,SE,Ak, didampingi Wakil Walikota Tomohon Sherly A. Sompotan, serta jajaran menerima kunjungan Pangdam XIII/Merdeka Mayor Jenderal TNI Ganip Warsito yang berkunjung di Kota Tomohon, Kamis, (15/12/2016).

Pangdam dalam kunjungannya di Tomohon bertepatan dengan kegiatan dialog Pemerintah Kota Tomohon bersama aparat kelurahan serta linmas yang dilaksanakan di kantor Walikota Tomohon.

Walikota dalam sambutannya mengucapkan terima kasih mewakili masyarakat kota Tomohon dan seluruh jajaran Pemkot Tomohon kepada Pangdam XIII/Merdeka Mayor Jenderal TNI Ganip Warsito yang telah bersedia datang di Kota Tomohon sekaligus melakukan tatap muka langsung dengan para aparat kelurahan serta linmas.

Pada kesempatan tersebut dalam sambutannya juga Pangdam XIII/Merdeka Mayor Jenderal TNI Ganip Warsito mengungkapkan rasa syukurnya, karena baru kali ini dapat berkunjung di Kota Tomohon.

“Seperti yang saya dengar maupun lihat melalui berita di media2 nasional tentang Kota Tomohon, ternyata Kota Tomohon lebih indah apabila kita melihat langsung,” ungkap Pangdam.

Sulawesi Utara adalah Indonesia yang sesungguhnya, lanjut Pangdam. Sulawesi Utara adalah daerah dimana nilai-nilai Pancasila sangatlah dirasakan, seperti kerukunan antar umat beragama, toleransi dan saling mnghormati satu sama lain. Hal ini sangatlah jarang didapati di daerah-daerah lain

“Aparat kelurahan mulai dari lurah sampai kepala lingkungan serta linmas merupakan ujung tombak atau mata telinga dalam menghadapi situasi di masyarakat, hal ini sangatlah penting dalam suatu daerah agar segala permasalahan-permasalahan yang ada saat ini seperti narkoba, tindak kekerasan, pungli dan sebagainya dapat langsung kita antisipasi dan tanggulangi serta dipecahkan bersama-sama,” papar Pangdam Warsito.

Pangdam pada kesempatan tersebut juga menjelaskan mengenai Rindam (Resimen Induk Kodam) yang berada di kota Tomohon, tepatnya di Kelurahan Kakaskasen Tiga. Nantinya Rindam yang terletak di Kelurahan Kakaskasen Tiga Pangdam akan mengusulkan untuk segera direnovasi agar bisa segera dioperasionalkan. Direncanakan Rindam di Tomohon akan dijadikan Markas Komando Rindam dan Satuan Pendidikan Bela Negara.

“Di Rindam juga akan dijadikan tempat pelatihan-pelatihan bagi masyarakat apapun bentuknya, dan pelatihannya akan bersinergi dengan pemerintah Kota Tomohon, juga akan ada satuan pendidikan yang menangani sekolah calon tamtama dan calon bintara, sekolah kejuruan keahlian tertentu serta satuan yang menangani masalah bela negara,” tutupnya.

Pangdam XIII/Merdeka di Tomohon saat Dialog dengan Aparat Kelurahan dan Linmas
Pangdam XIII/Merdeka di Tomohon saat Dialog dengan Aparat Kelurahan dan Linmas.

Hadir dalam acara dialog ini, Kepala Seksi Teritorial Korem 131/santiago, Kolonel Inf. Theo Kawatu, Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak,SIK, Kajari Tomohon Moh Noor,HK,SH,MH,  Ketua PN Tondano Julien Mamahit,SH,MH, Ketua DPRD Tomohon Ir Miky wenur, Sekretaris Daerah kota Tomohon Dr Arnold Poli, SH.MAP, berserta jajaran serta seluruh Camat, Lurah dan perangkat kelurahan dan linmas se- Kota Tomohon. (Maxi Rompas)

(Visited 478 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *