Longsor di Pinapalangkow, Selfie Masuk UGD

(Foto Cover : Musibah tanah longsor menimpa bagian samping rumah milik Keluarga Tumober-Mengi di desa Pinapalangkow)


Sulutpos.com, Amurang – Hujan deras yang melanda wilayah Kecamatan Suluun-Tareran Minsel dan sekitarnya pada Senin (5/12), mengakibatkan musibah tanah longsor. Kali ini bencana tersebut menimpa bagian rumah milik Keluarga Tumober-Mengi di Jaga II Desa Pinapalangkow. Meski hanya menimpa bagian samping rumah, namun musibah tersebut mengakibatkan korban yakni Selfie Mengi pemilik rumah mengalami luka-luka disekujur tubuh akibat tertimpah tanah dan tiang samping rumah.

Kondisi korban saat mendapat perawatan di UGD RSU Kalooran Amurang
Kondisi korban saat mendapat perawatan di UGD RSU Kalooran Amurang

Musibah tanah longsor ini terjadi Senin 5/11, sekitar pukul 14.45 Wita. Menurut keterangan beberapa saksi, bahwa saat kejadian korban sementara membantu pekerjaan suaminya sebagai tukang, memakai mesin pahat kayu disamping rumah, sementara suaminya sedang bekerja dibagian belakang rumah. Longsornya tanah ditebing samping rumah, menimpah korban yang tidak sempat menjauh dari lokasi kejadian. Akibatnya korban yakni istri dari Jonly Tumober ini mengalami luka dibagian kaki, jari tangan, bahkan benturan di kepala. Mengetahui kejadian tersebut, beberapa tetangga langsung datang ke lokasi kejadian menolong korban, dan langsung dibawah ke RSU GMIM Kalooran Amurang untuk mendapatkan perawatan medis.

Dari pantauan di lokasi, material tanah longsor yang cukup banyak, masih menutupi bagian samping rumah korban.

Sementara itu pemerintah setempat dalam hal ini Camat Suluun-Tareran Drs.Vecky Rondonuwu ketika dikonfirmasi mengatakan, bahwa kejadian tersebut telah dilaporkan ke Pemerintah Kabupaten. (Andre Dotz)

(Visited 904 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *