Paruntu Serukan Persatuan Dalam Kemajemukan Untuk Indonesia Raya Damai

(Foto Cover : Bupati Tetty Paruntu dan Wakil Bupati Franky Wongkar bersama para pimpinan Forkopimda di Minsel melakukan foto bersama usai apel, Selasa 30/11)


Sulutpos.com, Amurang – Polres Minahasa Selatan (Minsel) sukses menyelenggarakan ‘Apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai’, Rabu (30/11) pagi, bertempat di Pesisir Pantai Hotel Shierra Amurang, yang dipimpin langsung oleh Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu,SE selaku Inspektur Upacara.

Bupati Christiany Eugenia Paruntu,SE
Bupati Christiany Eugenia Paruntu,SE

Dalam Sambutannya, Bupati Minahasa Selatan menekankan pentingnya menjaga rasa Persatuan dan Kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. “Apel Besar Kebhinekaan Cinta damai merupakan salah satu aksi nyata kita dalam bingkai komitmen kebersamaan, guna mewujudkan kerukunanan antar umat beragama. Kemajemukan adalah realita yang tak dapat dihindari, namun itu bukan untuk dihapuskan. Supaya bisa menjadi pemersatu, kemajemukan harus dikelola secara baik dan benar dengan didasarkan pada prinsip dasar kebangsaan yaitu Pancasila,” ujar Bupati yang akrab disapa Tetty Paruntu ini.

Apel Kebhinekaan ini dihadiri oleh seluruh unsur Pimpinan Forkopimda Minsel, diantaranya Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, Ketua PN Amurang, Kajari Amurang, Pabung Kodim 1302 Minahasa, dan para Anggota DPRD Minsel. Turut hadir segenap unsur Lintas LSM, Organisasi Keagamaan, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Saka Bhayangkara, Linmas, Parpol, Pimpinan Perusahan, Bank, serta dinas lembaga terkait lainnya.

Upacara Akbar ini dirangkaikan dengan Penyematan Pita Merah Putih kepada masing-masing perwakilan dari unsur TNI, Polri, ASN, dan Sat Pol PP dan ditutup dengan Doa Bersama oleh para tokoh agama. (Andre Dotz /*)

(Visited 146 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *