Pentahbisan Rumas Dinas Wakil Walikota Tomohon

Foto Cover : Pentahbisan Rumas Dinas Wakil Walikota Tomohon, Senin (19/12/16)


Sulutpos.com, Tomohon – Pemerintah Kota Tomohon berhasil menyelesaikan pembangunan Rumah Dinas Wakil Walikota Tomohon yang nantinya akan ditempati Ibu Wawali Syerly Adelyn Sompotan bersama keluarga sehingga akan lebih memudahkan dalam pelaksanaan tugas-tugas setiap hari.

Dengan selesainya Rumah Dinas ini maka pada hari Senin (19/12/16), dilaksanakan Ibadah syukur Pentahbisan Rumah Dinas Wakil Walikota Tomohon yang berlokasi di Komplek Rudis Walikota Tomohon Kelurahan Walian Satu. Ibadah dipimpin oleh Sekretaris Umum Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM, Pendeta Hendri CM Runtuwene STh,MSi, yang pada kesempatan itu mengingatkan tentang ungkapan syukur kita atas kelahiran Kristus yang datang menebus dosa umat manusia melalui pengorbanan Yesus.

pentahbisan-rumas-dinas-wakil-walikota-tomohonsenin
Wakil Walikota Kota Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan (Kiri), dan Walikota Kota, Tomohon Jimmy F Eman (kanan)

“Karena kasihnya yang adalah inti dari Natal. Karena Natal adalah momentum untuk mengingat siapa kita, sehingga berbahagialah kita yang tidak melihat tapi percaya melalui iman kita. Patutlah kita bersyukur selalu kepada Tuhan atas berkatnya sehingga menempati Rumah Dinas yang baru untuk ditempati Wawali Syerly Adelyn Sompotan dalam Keluarga Purba -Sompotan,” kata Pendeta Runtuwene dalam Khotbanya.

Kita berdoa, lanjut Pendeta Runtuwene, semoga Tuhan kuduskan semua bagian-bagian dari rumah dinas ini serta seluruh anggota keluarga yang akan mendiami rumah ini.

Selanjutnya, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, dalam sambutannya mengatakan kita semua bersukacita dan bersyukur karena pada hari ini (Kemarin-red), menjadi kebanggan bagi kita semua, karena dapat menyaksikan hasil pembangunan yang nyata dan sekaligus akan menunjang kreatifitas khususnya Wawali Tomohon.

“Begitu juga dengan perampungan Rumah Dinas Sekretaris Kota yang akan segeta rampung. Dari tempat ini nantinya dapat menorehkan kreasi-kreasi yang positif guna terus memajukan Tomohon. Penempatan rudis dalam satu kompleks dengan Rudis Walikota agar nantinya akan lebih memudahkan untuk koordinasi dalam pengambilan keputusan-keputusan penting bagi kemajuan Tomohon,”papar Walikota Eman.

Ditambahkannya, kalau di tempat ini  hanya rudis Walikota akan sangat sepi oleh karena itu dibangunlah rudis Wawali, Sekdakot dan kedepan rudis ketua Dewan.

“Tentu tempat ini akan menjadi sumber inspirasi yang nantinya berkontribusi bagi kemajuan Tomohon, juga kedepan akan kita bangun landmark Kota Religius Tomohon yaitu menara Alva dan Omega, yang akan di bangun pada Tahun 2017 di lahan GMIM seperti yang telah dipresentasikan ke Sinode, selamat menempati  rudis yang baru kepada wawali bersama keluarga,” ujar Eman.

Dalam rangkaian syukur ini dilaksanakan dengan perayaan pohon terang Rukun keluarga Sompotan-Tulus-Sumendap-Lolong-Pusung-Longdong. Rangkaian kegiatan ini juga diserahkan diakonia natal dan bingkisan dari Keluarga Purba- Sompotan kepada para janda dan duda.

Wawali Sompotan, saat memberikan ucapan terima kasih mengatakan patutlah kita mengucap syukur kepada Tuhan atas berkat yang luar biasa ini.

“Terima kasih kepada Walikota Tomohon, terima kasih atas Rudis yang megah ini terima kepada Kadis PU yang telah membangun Rudis ini, terima kasih kepada seluruh masyarakat oleh karena itu SAS akan terus bekerja keras, bekerja cerdas dan kerja tuntas dengan selalu ada sukacita,” ungkap Wawali Sompotan.

Kegiatan ini turut dihadiri Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK, Jajaran Pemkot Tomohon, Ketua FKUB Pdt J Palilingan MTh, seluruh BPMJ dan Pelayan Khusus Jemaat GMIM Bait El Kamasi, undangan lainnya serta para pimpinan rukun. (Maxi Rompas)

(Visited 332 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *