Pungli Di Dinas Dikpora ” Sebelumnya Tersangka Minta 2,5 Juta Rupiah Kepada Korban “

( Foto cover : Tersangka Pungli Di Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten )

Sulutpos.com, Tondano – Sepandai Pandainya Tupai melompat pasti akan Jatuh jua, mungkin pepatah ini sesuai dengan yang di alami JM Alias Joun warga Kelurahan Tataaran Kecamatan Tondano Selatan yang sehari – hari bekerja sebagai pegawai di Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Minahasa yang pada pagi Kamis (1/11) pukul 11.00 wita tadi tertangkap Tangan Oleh Tim Saber Pungli Minahasa.

Kasat Reskrim Iptu Edy Kusniadi Kepada wartawan membenarkan Akan penangkapan Oknum Kasi Teknis Bidang SMP Ini.

“Bertempat di Ruang Bidang SMP Dikpora Kabupaten Minahasa Tim Saber Pungli telah di lakukan tangkap tangan terhadap Perempuan YJM alias Joun yang merupakan kasi teknis bidang SMP yang di duga telah melakukan tindakan pidana Korupsi berupa pemerasan terhadap PNS ( Tinneke Rawung dan Paula Elena ) dalam pengurusan SK kenaikan pangkat,” ujar Kusniadi.

” Guna kenaikan Pangkat, Perempuan Joun meminta sejumlah Uang kepada PNS Tinneke Rawung dan Paula Elean, keduanya adalah Guru SMP, dan jumlah yang di minta sebesar 4 juta rupiah, dari kronologi penangkapan, Tim Saber Pungli melakukan pengintaian selama 3 hari, dan pada kamis (1/11) jam 10.30 wita bertempat di Ruangan Kasi Teknis Bidang SMP dua orang Guru atas nama Paula dan Tinneke datang atas perintah joun untuk menyerahkan uang sejumlah 1,5 juta dan saat di lakukan transaksi Tim saber pungli langsung masuk dan menangkap Joun serta membawanya ke Mapolres Minahasa,” urai Kasat.

Saat di mintai keterangan oleh penyidik kepada kedua korban ini menjelaskan, sekitar bulan September 2016 telah menyerahkan uang masing – masing sejumlah Rp. 2,5 juta kepada tersangka JOUN atas permintaannya.

” Sebagai Tindakan Kepolisian dalam kasus ini tersangka joun kini berada di Mapolres Minahasa untuk dimintai Keterangan dan kamipun menyita Barang Bukti berupa uang sejumlah Rp.3 juta dan 2 (dua) macam dokumen Penetapan angka Kredit (PAK) serta melakukan pemeriksaan terhadap dua orang korban, ” Terang Kasat. ( Ody)

(Visited 243 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *