Safari Natal Di Minahasa, Bupati JWS Dampingi Gubernur OD Kunjungi GMIM Bukit Moria Toure

( Foto cover : Gubernur SULUT Olly Dondokambey SE, saat memberikan sambutan dalam Ibadah di Jemaat GMIM Bukit Moria Toure)

Sulutpos.com, Tompaso Barat – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi mendampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE bersama Ketua TP PKK Sulut Ir Ritha Dondokambey-Tamuntuan yang melakukan Safari Natal di Kabupaten Minahasa pada Minggu (11/12) di Gereja GMIM Bukit Moria Toure Wilayah Tumompaso, Kecamatan Tompaso Barat.

Puji pujian Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa dalam Ibadah di jemaat GMIM Toure
Puji pujian Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa dalam Ibadah di jemaat GMIM Toure

Safari Natal yang dirangkaikan dengan Ibadah Minggu Adven Ketiga ini dipimpin oleh Pdt Dr AO Supit dan turut dihadiri oleh jajaran Pemprov Sulut, Ketua BPMW Tumompaso Dua Pdt Agustine Korengkeng STh, Ketua BPMJ Bukit Moria Toure Pdt Jeffry Malonda STh, serta undangan dan jemaat lainnya. Sementara Bupati JWS didampingi Sekdakab Jeffry Korengkeng, Asisten I Dr Denny Mangala MSi, jajaran Pemkab, Camat Tompaso Barat Engelbert Rantung SE, para Camat se-Minahasa dan para Hukum Tua se-Tompaso raya.

Dalam khotbahnya, Pdt AO Supit mengambil pembacaan Alkitab dalam Matius 3:1-12 tentang Yohanes Pembaptis.

Diingatkan Pdt Supit agar jemaat jangan ingat apa yang Tuhan sudah lupakan, dan jangan lupa yang Tuhan ingatkan.

Sementara Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengapresiasi akan semangat bekerja dari masyarakat Toure dalam mengolah lahan pertanian meliputi rica, tomat dan lain sebagainya.

Diharapkan Gubernur agar Pemerintah danMasyarakat dapat mewujudnyatakan kasih dalam kehidupan sehari-hari, karena kalau kita tidak memiliki kasih itu sama dengan tidak ada artinya dalam kehidupan sebagai umat Tuhan di dunia ini.

Gubernur juga menyampaikan selamat kepada Bupati Minahasa yang memperoleh penghargaan Anugerah Dana Rakca sehingga memperoleh Dana Insentif Daerah sebesar Rp 49 Milyar dari Pemerintah Republik Indonesia.

“Saya dan Bupati Minahasa baru pulang dari Jakarta untuk menerima penghargaan dari Pemerintah Pusat. Kita patut bersyukur karena dari 34 Provinsi, Sulut salah satu dari 6 Provinsi yang menerima penghargaan ini. Begitu juga Bupati Minahasa, dari 500-an Kabupaten dan Kota se-Indonesia, Minahasa salah satu dari 30 Kabupaten Kota yang menerima penghargaan sekaligus memperoleh Dana Insentif Daerah sebesar Rp 49 Milyar dari Pemerintah Pusat” ungkap Gubernur.

Gubernur juga mengharapkan agar semua daerah untuk tetap bersinegritas dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi.

“Sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Minahasa dengan Pemerintah Provinsi sangat baik hingga saat ini. Makanya, ketika Pemerintah Pusat menyampaikan Provinsi Sulut sebagai tuan rumah Perayaan Natal Nasional, saya langsung telepon Bupati Minahasa untuk minta kesediaan dan Bupati mengatakan siap apabila dipercayakan” urai mantan Ketua Fraksi PDIP DPR RI ini.

Gubernur menambahkan bahwa ini merupakan salah satu bentuk dari sinergitas itu, sehingga ditetapkanlah Minahasa sebagai lokasi pelaksanaan Perayaan Natal Nasional 2016 yang bakal dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 27 Desember 2016 mendatang, disamping GMIM sebagai Gereja terbesar di Provinsi ini, merupakan singkatan dari Gereja Masehi Injili di Minahasa.

Gubernur mengharapkan agar warga dan jemaat dapat mendoakan pelaksanaan Natal Nasional yang bertempat di Stadion Maesa Tondano nanti, agar kegiatan yang akan dirangkaikan dengan peresmian berbagai proyek di Sulut ini akan terlaksana sesuai rencana Tuhan Yesus Kristus sendiri.

Dalam Safari Natal ini, Gubernur Olly Dondokambey turut memberikan bantuan bagi pembangunan gereja tersebut serta Diakonia bagi ratusan Lansia yang hadir, sementara Bupati JWS turut memberikan hadiah Natal bagi para Pelsus jemaat setempat.( Ody)

(Visited 305 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *