Tata Keindahan Lingkungan, Pemkab Minahasa Bakal Tertibkan Baliho Liar

Sulutpos.com, Tondano – Dalam rangka menata keindahan wilayah di Kabupaten Minahasa khususnya dalam menyambut Kunjungan Kerja Presiden RI ke wilayah Kabupaten Minahasa, Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Satuan Polisi Pamong Praja akan melakukan penertiban alat peraga Reklame meliputi berbagai baliho dan spanduk yang terpasang tidak teratur di wilayah Kabupaten Minahasa.

Kepala Satpol Pamong Praja Kabupaten Minahasa Meidy Rengkuan SH MAP menyampaikan hal tersebut Seusai Rapat Dinas Jajaran Pemkab Minahasa pada Senin (19/12) pagi tadi.

Dikatakan Rengkuan bahwa upaya yang dilakukan pihaknya akan berpedoman pada UU Nomor 28 Tahun 2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, disamping itu Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2011 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, Peraturan Bupati Minahasa Nomor 61 tahun 2015 tentang Pedoman Tehnis Pelaksanaan Pemungutan Pajak Reklame serta petunjuk atasan sesuai hasil Rapat Dinas Jajaran Pemkab Minahasa pada Senin 19 Desember 2016 pagi tadi.

“Dalam rangka menyambut kunjungan kerja Presiden RI di Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara dengan tujuan utama untuk meresmikan beberapa proyek Tompaso Barat dan Tondano di Kabupaten Minahasa ini, Pemkab Minahasa akan melakukan penataan dan penertiban pemasangan alat Reklame di wilayah Kabupaten Minahasa” ungkap Rengkuan.

Ditegaskannya, kepada yang terkait dengan alat peraga reklame yang telah terpasang dengan masa berlaku yang sudah lewat waktu atau kadaluarsa, untuk segera mengeluarkan atau membuka alat peraga reklame tersebut, paling lambat pada Selasa, 20 Desember 2016 besok hari.

Diharapkan Rengkuan agar semua pihak yang berkompeten dengan pemasangan alat peraga reklame atau baliho serta spanduk-spanduk ini untuk dapat membersihkannya paling lambat besok hari.( Ody)

(Visited 221 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *