Aplikasi Android AREA Polres Minsel Tampil Elegan di Pameran Teknologi Inovasi Jakarta

Foto cover : (kiri) Presiden Joko Widodo didampingi Kapolri Tito Karnavian saat menghadiri Pameran Teknologi Inovasi Pelayanan Kepolisian. (kanan) Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana usai memaparkan program AREA.


Sulutpos.com, Amurang – Presiden RI Ir.H.Joko Widodo didampingi Kapolri Jenderal Pol. Drs.H.M. Tito Karnavian,M.A,Ph.D, beserta para petinggi TNI-Polri dan sejumlah Pejabat Negara lainnya terpantau menghadiri Acara Pameran Teknologi Inovasi Pelayanan Kapolisian yang dipusatkan di Gedung PTIK (Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian) Jakarta, Rabu (25/1/2017).

Dalam Pameran ini, Polres Minsel yang mewakili Polda Sulut, menampilkan Program Inovasi Pelayanan berbasis IT yaitu Aplikasi AREA (Automatic Reaction Electronic Alarm).

AREA yang saat ini menjadi salah satu ikon Polres Minsel, sukses memukau para pengunjung melalui penampilan elegan dan modern pada acara pameran ini.

Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, pun tak bisa menyembunyikan rasa bahagia dan kebanggaanya atas performa tampilan Aplikasi yang digagasnya tersebut.

“Terimakasih atas doa dan dukungan segenap personil Polres Minsel dan jajaran. Aplikasi AREA tampil di hajatan nasional disaksikan langsung oleh Bapak Presiden Ir.H.Joko Widodo dan Bapak Kapolri Jenderal Pol. Drs. H.M. Tito Karnavian,M.A.,Ph.D. Ini semua adalah kebanggan kita bersama,” ungkap Kapolres dalam akun WhatsAppnya.

Diketahui, AREA merupakan terobosan kreatif Polres Minsel dalam bidang Pelayanan berbasis Teknologi Informasi. Aplikasi AREA ini dibuat dalam rangka percepatan penanganan Tindak Pidana, Kecelakaan Lalulintas maupun Kejadian Kontijensi lainnya. Aplikasi AREA memungkinkan setiap Personil Polri dapat dengan cepat mendatangi suatu TKP (Tempat Kejadian Perkara), melalui sistem alarm yang ada di smartphonenya.

Selain itu juga, Masyarakat yang telah menginstal Aplikasi AREA di Hpnya, dapat dengan cepat melaporkan kejadian kepada pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Minsel. (Andre Dotz)

(Visited 311 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *