Cuaca Ekstrim Landa Wilayah Minahasa, Bupati Himbau Para Camat Siaga

Sulutpos.com, Tondano – Cuaca Ekstrim Kini melanda Wilayah Kabupaten Minahasa dua minggu berjalan ini, hujan lebat yang disertai angin kencang terjadi di sebagian besar kecamatan yang mengakibatkan banyaknya pohon yang tumbang akibat hempasan angin tersebut.

Seperti yang terpantau dibeberapa titik antaranya ruang bedah rumah sakit Samratulangi tondano, salah satu Pastori di Sasaran, juga jalan raya yang ada di Tonsea lama Tondano serta jalan raya Tinoor yang tertimbun serta terhalang akibat pohon tumbang yang otomatis menghalang kendaraan yang akan melewatinya.

Dengan adanya cuaca buruk ini, Pemerintah Kabupaten Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, lewat Kepala Bagian Humas dan Protokol Drs Moudy Leonard Pangerapan MAP pada Minggu (08/01) menghimbau para Camat untuk bersiaga serta menginggatkan warga yang ada diwilayahnya untuk dapat berjaga – jaga.

” Pak Bupati menghimbau Para Camat di Kabupaten Minahasa, karena cuaca saat ini dan beberapa hari kedepan hujan disertai angin kencang dimintakan untuk memantau wilayah masing- masing dan meminta masyarakat yang tinggal di lereng – lereng serta dekat sungai juga pohon agar waspada,” ujar Pangerapan.
Dari himbauan tersebut, Pangerapan meminta agar Camat yang ada di wilayahnya segerah melaporkan Hasil Pantauan, ” Apabila ada kejadian menonjol segera mengambil langkah antisipasi dan berkoordinasi dengan instansi terkait serta melaporkan kepada pimpinan yakni Bupati Minahasa,” terangnya.( Ody)

(Visited 111 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *