Paruntu-Wongkar Tanam dan Panen Jagung Hibrida di Teep dan Tewasen

 

Sulutpos.com, Amurang – Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu,SE di dampingi Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH pada Selasa (24/1) melakukan penanaman dan panen jagung hibrida secara bersama di Kecamatan Amurang Barat, masing-masing dilahan pertanian di Desa Teep yang dikerjakan kelompok tani Mangimbali, dan Desa Tewasen oleh kelompok tani Asiendo Kecamatan Amurang Barat.

Dalam kesempatan pencanangan penanaman jagung tersebut, Paruntu pada sambutannya mengharapkan dukungan seluruh lapisan masyarakat untuk mensukseskan program ini, guna memajukan kesejahteraan para Petani Minsel untuk menopang program pemerintah, serta pemberdayaan SDM di Kabupaten Minahasa Selatan.

“Saya bangga karena penerapan teknologi Jagung Hibrida lewat Badan Litbang Pertanian sudah banyak diadopsi oleh para petani Minsel. Untuk itu guna menghasilkan tanaman jagung yang subur dan menghasilkan buah yang super, lahan tanam atau kebun harus digemburkan terlebih dahulu dan kelak hasil panen kita bisa berkualitas,” tutur Paruntu .

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ir Mulyadi mewakili Menteri Pertanian, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Sulut DR. Arie Bororing,MSi, Wakapolres Minsel Kompol Prevly Tampanguma,SH, dan beberapa pejabat Pemkab Minsel. (Andre Dotz)

(Visited 222 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *