Pelantikan/Pengukuhan Pejabat Administrator dan Pengawas Lingkup Pemkot Tomohon

Foto Cover : Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE Ak, resmi mengukuhkan sekaligus melantik 400-an pejabat administrastor dan pengawas lingkup pemerintah Kota Tomohon, di aula rumah dinas Walikota, pada Rabu malam, (11/1/2017).


Sulutpos.com, Tomohon – Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE Ak, resmi mengukuhkan sekaligus melantik 400-an pejabat administrastor dan pengawas lingkup pemerintah Kota Tomohon didalamnya para kepala bidang, sekretaris kecamatan, lurah, kepala sub bagian, kepala sub bidang, kepala seksi kecamatan, serta  sekretaris dan kepala seksi kelurahan, melalui pengambilan sumpah janji pelantikan yang dilaksanakan di aula rumah dinas Walikota, Rabu malam, (11/1/2017).

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak resmi mengukuhkan sekaligus melantik 400-an pejabat administrastor dan pengawas lingkup pemerintah Kota Tomohon.

Saat pelantikan, Walikota Tomohon dalam sambutannya, mengatakan pelantikan ini merupakan salah satu konsekuensi dari dinamika organisasi, terutama dalam kerangka penyesuaian terhadap perkembangan lingkungan strategis organisasi, baik internal maupun eksternal, apalagi saat ini PP Nomor 18 Tahun 2016 tentang perangkat daerah telah diberlakukan diseluruh daerah termasuk di Kota Tomohon yang mau tidak mau, suka tidak suka  beberapa jabatan administrator esselon III dan jabatan pengawas esselon IV yang harus dihilangkan.

“Tentunya dalam penataan personil termasuk pengangkatan para pejabat ini dilakukan secara selektif dengan tetap memperhatikan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku guna menemukan sosok aparatur yang mampu merespons tuntutan kebutuhan masyarakat dan mampu mengantisipasi kecenderungan lingkungan strategi, karenanya pelantikan bukanlah suatu peristiwa yang luar biasa akan tetapi dalam rangka menjamin kesinambungan pelaksanaan tupoksi suatu organisasi,” ungkap Eman.

Dengan demikian, lanjut Walikota Eman, diharapkan pada setiap mutasi yang dilakukan akan selalu melahirkan sinergitas kinerja yang baik, seperti terciptanya pola kerja yang lebih mampu menyesuaikan dengan berbagai situasi yang timbul dan berkembang serta peningkatan pelayanan kepada masyarakat secara prima, “Selamat bertugas dan selamat berkarya,” tutup Eman.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak resmi mengukuhkan sekaligus melantik 400-an pejabat administrastor dan pengawas lingkup pemerintah Kota Tomohon
Walikota Jimmy F Eman SE Ak (kiri), didampingi Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan (kanan), menyamatkan tanda jabatan kepada perwakilan lurah yang dilantik.

Disela pelantikan Walikota didampingi Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan, menyamatkan tanda jabatan kepada perwakilan lurah yang dilantik serta menyerahkan surat keputusan pelaksana tugas kepada Plt lurah Paslaten dua dan Tinoor dua, disertai penandatanganan berita acara pelantikan yang disaksikan oleh para rohaniawan. Tampak hadir Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc bersama unsur jajaran Pemkot Tomohon. (Maxi Rompas)

(Visited 338 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *