Terapkan OPD Baru, Bupati JWS lanjut Lantik dan Kukuhkan Pejabat Eselon IIIb juga Eselon IV

( Foto cover : Bupati Minahasa saat melantik pejabat Struktural Eselon IIIb dan IV di Gedung BPU Tondano )

Sulutpos.com, Tondano – Bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Tondano, Bupati Minahasa kembali lantik dan kukuhkan 167 Pejabat Struktural Eselon IIIb dan IV serta Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa pada Sabtu (7/17) Sore tadi.

Pelantikan Pejabat sruktural eselon IIIb dan IV ini dalam penerapkan PP nomor 18 Tahun 2014, sesuai Surat Keputusan Bupati Minahasa Nomor 512 Tahun 2016.

Pengambilan sumpah janji jabatan yang turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jefry R Korengkeng, SH, M.Si, Forkopimda Minahasa diantaranya Kapolres Minahasa yang diwakili oleh Wakapolres AKBP. Alkat Karouw,
Ketua Pengadilan Negeri Tondano Julien Mamahit, SH, MH, mewakili Dandim 1302 F Kallo, Para Asisten dan Kepala SKPD Jajaran Pemerintah Kabupaten lainya.

Dalam sambutannya Bupati Minahasa terus menekankan bahwa tidak ada Non Job di lingkungan Pemkab, karena sesungguhnya setiap ASN/PNS punya tupoksi masing-masing secara struktur dan fungsi.

” Apa yang dipercayakan kiranya dapat disenergikan dengan baik, kordinasi dan komunikasi vertikal serta horisontal itu penting, tapi juga ciptakan suasana hati yang gembira, sukacita dan tulus dalam bekerja, ” ujar Sajow.
Bupati juga terus memotivasi pegawai dengan kebijakan kenaikan tambahan penghasilan melalui TKD mulai tahun 2017.
” TKD naik tetapi harus dibarengi dengan kinerja yang profesional, ” tegasnya.

” Penataan OPD ini akan terus berlangsung karena masih ada 400an Eselon IV yang akan dikukuhkan dan dilantik setelah ini, kita tunggu saja,” lanjut JWS.

Di tambahkanya, dalam tahun ini ada agenda penting yang akan di hadapi warga Minahasa dimana direncanakan Minahasa akan jadi tuan rumah Paskah sedunia bertempat Stadion Maesa Tondano dan tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi serta bersyukur Minahasa makin dikenal, lewat banyaknya pengujung di Benteng Moraya dan God Bless Minahasa Tondano City.

Bupati mengakhiri sambutannya sambil berpesan mengingat tahun ini adalah persiapan Pilkada maka para ASN di minta untuk tidak ikut camput dalam urusan pilitik yang dapat merusak suasana dan kualitas kerja.
” Terus kerja, kerja dan kerja lakukanlah pekerjaan dengan benar dan jangan saling menghancurkan.( Ody).

(Visited 349 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *