Terjadi perubahan, Pemkab Minahasa Kembali Tekankan 50 Desa Ikut Pilhut 2017

( Foto cover : Asisten I Kabupaten Minahasa DR Denny Mangala MSi)

Sulutpos.com, Tondano – Setelah sempat di umumkan jumlah Desa yang akan ikut dalam Pilhut tahap II sebanyak 40 Desa, Pemerintah Kabupaten Minahasa Lewat Asisten I Kepemerintahan DR Denny Mangala MSi kembali menekankan perubahan jumlahnya.

” Yang akan ikut dalam Pilhut Tahun ini berjumlah 50 Desa yang peng anggaranya sudah dialokasikan pemerintah,” ujar Mangala saat di temui wartawan usai ibadah syukuran hari pekawin Keluarga Sajow – singkoh di City extra Tombariri pada selasa (31 / 01) dinihari.

Menurut Asisten, Perubahan jumlah desa dari 40 menjadi 50 Desa dikarenakan pengkajian anggaran oleh pemerintah kabupaten ” Setelah dikaji jumlah anggaran dalam Pilhut ini ternyata bisa membiayai 50 Desa untuk ikut dalam pelaksanaan Pilhut nanti dimana setiap Desa telah di alokasikan dana kurang lebih 22 juta per Desa, namun itu berfariasi tinggal melihat besar Desa Pelaksana Pemilihan nanti,” kata Asisten.

Lanjut di katakanya, dalam Pilhut mendatang, peraturanya tetap sama dengan pelaksanaan sebelumya, dimana para calon Hukum Tua di larang untuk berpesta pora serta membawa nama partai,” Peraturanya sama seperti pemilihan sebelumnya dimana para Calon di larang untuk berpesta pora atau mengatasnamakan Partai Politik,” terangnya.

” Di perioritaskan adalah Desa yang pejabatnya sudah menjabat selama 3 tahun, serta desa yang punya Bermasalahan, ” pungkasnya. ( Ody)

(Visited 297 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *