Visit Minahasa Year Resmi Bergulir

Sulutpos.com, Tondano – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi meresmikan Pencanangan Visit Minahasa Year dalam rangka Peson Minahasa 2017 pada Rabu (18/1) di Gedung BPU Tondano.

Kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Ivan SJ Sarundajang, Dandim 1302 Minahasa Letkol Nixon Purnama STh, Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair SIK MH, Ketua PN Tondano Julien Mamahit SH MH, Kasie Intel Kejari Minahasa Ryan Untu SH MH, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny Seeve Korengkeng-Warouw, Asisten II Dr Wilford Siagian MA, Asisten III Hetty Rumagit SH, jajaran pejabat Pemkab dan undangan lainnya ini, ditandai dengan pemukulan tetengkoren secara bersama.

Diawali laporan kegiatan oleh Plt Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Agustivo Tumundo SE MSi, kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Pengukuhan Pengurus Ikatan Waraney dan Wulan Minahasa (IWWM) Periode 2017-2020 serta Tatap Muka dan Dialog Bupati Minahasa dengan para pelaku dan stakeholders Pariwisata dan Kebudayaan di Kabupaten Minahasa.

Dalam sambutannya Bupati JWS mengharapkan dukungan dan kerjasama pemerintah, masyarakat dan stakeholder dalam mensukseskan Visit Minahasa Year dalam rangka Pesona Minahasa 2017 ini.

“Untuk menyukseskan Pesona Minahasa diharapkan kerjasama dari masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban, jajaran pemerintahan dan stakeholder untuk mengatur segala rencana agar boleh terlaksana dengan baik.

Ditambahkan Bupati, banyak tempat yang akan diperbaiki dan ditata kembali seperti Benteng Moraya yang awalnya direncanakan sebagai tempat wisata kuliner akhirnya di tambahkan wisata budaya tentang sejarah Benteng Moraya itu, yang didalamnya ada etalase tempat menjual makanan khas minahasa.

“Di tahun 2017 ini akan dikedepankan pesona Budaya Minahasa dari tarian, penganan, kebiasaan, bahasa, souvenir, bahkan sejarah minahasa yang akan dituangkan dalam festival, seminar, selebrasi dan kegiatan kebudayaan lainnya sepanjang tahun ini setiap bulan” ungkap Bupati.

Diharapkannya agar Pesona Minahasa ini akan terlaksana dengan baik sebagai perwujudan dari visi kita bersama untuk mewujudkan Minahasa yang Sejahtera dan Bermartabat.( Ody)

(Visited 251 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *