Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Gelar Sosialisasi Upus Pajale 2017

( Foto cover : Suasana Sosialisasi Upus Pajele 2017 oleh Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa)

Sulutpos.com, Tondano – Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Bertempat di ruang dinas pada Kamis (16/2) mengelar sosialisasi Upaya Khusus (Upsus) tanaman padi, jagung, kadele (Pajale) tahun 2017.

Kegiatan yang awalnya menghadirkan pembicara dari Kementerian Pertanian RI Mulyadi Hendiawan yang juga Ketua Panja Upsus Provinsi Sulut, tapi karena berhalangan, hanya diwakilkan oleh anggota Tim Pengendali upsus Kementrian RI Mei Rochjat Darmawitedjo.

Darmawitedjo dikesempatan itu memaparkan progres upsus di Sulawesi Utara juga Kabupaten Minahasa.

“Khususnya di Kabupaten Minahasa dimana Upsus di Minahasa yang difokuskan pada tanaman padi, selama dijalankan , dari target kurang lebih 2.832 herktar, baru terealisasi sebanyak 182 hektar atau baru mencapai 4 persen,” paparnya.

“Namun ini bukan berarti sasaran program Upsus di Minahasa belum tercapai, melainkan mungkin saja jumlahnya telah melebihi 4 persen namun belum terlaporkan,” lanjut Darmawitedjo

Diapun berharap, agar kedepan untuk mencapai target, pihak yang terkait Upsus yakni Dinas Pertanian dan aparat TNI dari Kodam dan Korem untuk lebih bekerja maksimal, agar surplus beras di setiap daerah khususnya Minahasa bisa tercapai.

Sosialisasi ini turut dihadiri Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Subhan R Torar, yang sebelumnya sempat menyampaikan sambutannya terkait Upsus, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Wenny Talumewo serta para Kepala UPTD Pertanian se-Kabupaten Minahasa. ( Ody )

(Visited 203 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *