Dipimpin Tinangon, KPU Minahasa Koordinasikan Anggaran Hibah Pilbup 2018

(Foto cover : Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow Msi menerima Komisioner KPU Kabupaten  saat melaporkan Program anggaran Pilbup 2018)

Sulutpos.com, Tondano – Dalam rangka memantapkan persiapan program serta anggaran tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa tahun 2018 yang tahapan persiapannya sementara digulirkan KPU  Kabupaten Minahasa sejak Januari 2017, pada rabu  (02/01) para Komisioner yang di pimpin ketuanya Meidy Tinangon MSi, dan di dampingi Dicky Paseki SH MH, Dra Wiesje Wilar, Kristoforus Ngantung Sfils, Lord Artur Malonda SPd, melaksanakan tatap muka dengan Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi di ruang kerjanya, yang dilanjutkan dengan pertemuan bersama Sekdakab Jefry Korengkeng SH, MSi, selaku ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Dalam pertemuan tersebut KPU Minahasa mengkoordinasikan rencana anggaran hibah tahapan Pilbup yang harus disiapkan untuk 2 tahun anggaran karena tahapan Pilbup Minahasa bergulir tahun 2017 dan 2018.

” Anggaran yang sudah pasti teranggarkan baru sejumlah 6,5 M yang sudah tertata dalam APBD 2017 dari usulan awal sekitar 10M untuk tahun 2017 dan untuk tahun 2018 belum dicapai kesepakatan terkait anggaran dari usulan sebelumnya sekira 47 M di tahun 2018,” tutur ketua KPU.

Sementara langkah koordinatif yang terus dilakukan Pihak Penyelenggara Pemilu di Kabupaten Minahasa di sambut baik oleh pemerintah sambil meminta Pihak KPUD untuk berkoordinasi dengan bagian TAPD.

“Kunci keberhasilan Pilbup nanti terletak pada penyelenggaraan Pemilu yang jurdil dan aman serta pelaporan keuangan yang akuntabel,” kata Bupati.

Dalam pertemuan dengan TAPD, Disepakati akan dilakuka kajian bersama untuk finalisasi anggaran Pilbup sebelum penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD).

” Pastinya, proses perencanaan anggaran telah melibatkan BPKP untuk mencegah terjadinya kesalahan dalam tahap perencanaan anggaran,” terang Sekda selaku Ketua TPAD Minahasa.

” KPU akan melakukan kajian anggaran serta rasionalisasi anggaran sepanjang minggu ini,”  ujar Tinangon.

Turut hadir dalam tatap muka dengan pihak Pemerintah Kabupaten adalah sekretaris, DR. Meidy Malonda, MAP serta kasubag hukum Stella Sompe, SH, MAP kasubag Umum Sheilla Warouw, SS, MAP.( Ody)

(Visited 231 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *