Disambut JWS dan Ivansa, IrjenPol Lumowa Gelar Kuliah Umum di 2000 Mahasiswa Unima

( Foto cover : Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow MSi, saat mendampingi IrjenPol Drs Royke Lumowa MM )

Sulutpos.com, Tondano – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow didampingi Wakil Bupati Ivan Sarundajang menyambut kunjungan kerja Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, MM di daerah Kabupaten Minahasa jumat (17/02) .

Kunjungannya diawali dari acara Police dan Jasa Raharja Go to Campus, di Universitas Negeri Manado (Unima) Tondano, kegiatan ini diikuti tak kurang dari 2.000 mahasiswa yang berasal dari Minahasa, Manado, Bitung juga Tomohon.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M., dalam kuliah umum menjaskan tentang keselamatan berlalu lintas, lebih khusus permasalahan seputar transportasi di Indonesia.

” Kegiatan ini bertujuan untuk membina masyarakat kampus menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas) di jalan raya,” Terang Lumowa.

Persoalan keselamatan lalu lintas di jalan, lanjut Kakorlantas, sangat penting karena sesuai data Korlantas Polri sekitar 30 ribu korban kecelakaan lalu lintas (lakalantas) setiap tahunnya terjadi di jalan raya.

“Saya mengajak kepada para mahasiswa untuk disiplin dalam berlalu lintas dan menjaga kamseltibcar lantas, ” ajaknya, disamping menjelaskan dimana tahun 2017 ini Polri telah mencanangkan sebagai Tahun Keselamatan Berlalu Lintas.

Sebelumnya Rektor Unima Prof. DR. Julyeta Runtuwene menyampaikan ucapan selamat datang dan berharap kuliah umum ini dapat memberikan pemahaman kepada mahasiswa mengenai keselamatan dalam berkendara.

Sementara itu Direktur Operasional Jasa Raharja, Budi Raharjo dalam sambutannya mengatakan, negara telah memberikan tugas kepada Jasa Raharja untuk memberikan perlindungan bagi masyarakat dalam hal santunan kecelakaan lalu lintas. “Sudah banyak korban di jalanan dimana rata-rata korbannya masuk dalam kategori usia produktif, yakni antara 17 sampai dengan 55 tahun,” terangnya. Sambil menghimbau para mahasiswa dapat menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas di jalan.( Ody )

(Visited 65 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *