Kursi Wabup Panas, Kandidat Jangan Anggap Remeh ” Kuda Hitam “

( Foto cover : DR Denny Mangala dan Imelda Nofita Rewah SP.d Kandidat Calon Papan Dua Pilbup 2018 )

Sulutpos.com, Tondano – 2018 mendatang Pilkada Minahasa bakal bergulir namun suhu politik kian memanas, dan  lebih seru diperbincangkan adalah pendamping dari JWS selaku incumbent ketimbang siapa Calon Bupati yang bakal bersaing nanti.

Sejumlah kandidatpun bermunculan yang diprediksi bakal mendampingi JWS diantaranya, Jeffry R. Korengkeng (JRK), Roy R. Roring (ROR), Meita Wala (MW) dan Imelda Nofita Rewah (INR).

Dari ke empat calon yang ada, nama kandidat yang lebih mencuat adalah ( INR ) Anggota legislatif fraksi Golongan Karya Dapil IV yang duduk di Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Minahasa

Signalpun mulai terlihat dari keakraban antara JWS dengan INR saat mengunjungi korban bencana alam pada Senin (27/02) di lima Kecamatan yakni Tondano Timur, Eris, Kakas, Langowan, Juga Remboken.

Bahkan didepan warga yang ada JWS mencoba meminta tanggapan warga atas dirinya jika masih diijinkan ikut dalam pilkada 2018.
” Hadir dalam kunjungan ini ada salah satu anggota Dewan, yaitu Nofita Rewah, apa beliau cocok jadi pendamping dalam Pilkada tahun depan ?,” tanya JWS yang langsug disambut dengan ” bisa.! JWS Lanjutkan, ” teriak warga.

Sementara saat disentil terkait pernyataan itu JWS mengatakan, dalam pilkada mendatang, siapapun bisa saja menjadi pasangannya dan dirinya siap berpasangan dengan siapa saja.
” Saat ini sudah ada beberapa nama yang mempunyai kriteria bakal menjadi pendamping di Pilbup mendatang, salah satunya Nofita Rewah, ” Ujar JWS.

” Dalam Pilkada 2018 mendatang, ada tiga dapil yang punya potensi yakni Dapil dua, Tiga dan empat, masing- masing ada calonya, namun yang mempunyai potensi besar ada di Dapil empat ini, dan calon yang cocok adalah Nofita Rewah,” terangnya sambil tertawa.

Sementara JWS berharap dalam Pilkada mendatang akan ada Calon lain yang akan ikut dalam pertarungan politik” Saya berharap akan banyak calon yang akan bertarung dalam Pilbup 2018 sehingga ada tantangan, dan saya lebih suka kalau Wakil Bupati Ivan Sarundajang bisa mencalonkan diri dan ikut bertarung, lebih baik lagi jika ada dua atau tiga calon supaya seru ” ujar JWS,

Sementara ketika ditanya kesiapan Nofita Rewah dalam pilkada ini mengatakan dirinya siap” Jika Masyarakat restui saya ikut dalam pilkada mendatang saya siap maju,” ungkap INR.

” Untuk sementara mengalir saja, kan ada mekanismenya, jika pak Bupati sempat menanyakan kewarga tentang saya untuk berpasangan dengan beliau saya berterima kasih,” terangnya.

Namun dari keempat Calon yang bakal bersanding memperebutkan  kursi Wabup semuanya harus berhati – hati pasalnya ada satu kandidat yang juga siap untuk ikut dalam persaingan ini, dan bahkan bisa menjadi kuda hitam saat nanti waktunya tiba.

Seorang Birokrat handal dikenal sebagai tipe pekerja keras dan mempunyai kemampuan yang cukup di perhitungkan terlebih khusus dalam pemerintahan dia tak lain adalah Doctor Denny Mangala (DM) sehari – hari bertugas sebagai Assisten I Setdakab Minahasa yang di yakini mempunyai pengaruh cukup besar di Minahasa. bahkan siap maju dalam pilbup mendatang.( Ody )

(Visited 336 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *