Menhan Inggris: NATO Perlu Modernisasi

Foto Cover : Menteri Pertahanan Inggris Michael Fallon dalam konferensi pers di Kyiv, Ukraina (20/1). (AP/Sergei Chuzavkov).

Fallon mengatakan, NATO perlu melakukan “peninjauan 360 derajat” terhadap ancaman yang ada sekarang.


Sulutpos.com, London – Menteri Pertahanan Inggris, Michael Fallon mengatakan hari Kamis (9/2), ia “sama sekali tidak ragu” dengan komitmen Amerika Serikat di bawah Presiden Donald Trump terhadap NATO. Ia sependapat dengan Trump bahwa pakta pertahanan Atlantik Utara itu perlu dimodernisasi supaya lebih sigap dan tanggap.

Fallon mengatakan, “Semua presiden Amerika terdahulu memang meminta Eropa memikul beban yang lebih besar dari yang mereka pikul sekarang. Tidak ada sesuatu yang baru dalam hal itu.”

Trump pernah meremehkan aliansi militer itu sebagai “ketinggalan zaman”. Namun sejak itu Gedung Putih menandaskan tentang pentingnya NATO bagi hubungan Amerika dengan Eropa.

Fallon mengatakan, NATO perlu melakukan “peninjauan 360 derajat” terhadap ancaman yang ada sekarang. Ia menegaskan, tidak harus ada perbedaan antara pandangan Eropa dan Amerika tentang NATO, dan memang tidak ada. [al]

VOA News

(Visited 188 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *