Minsel Tuan Rumah, Panitia HUT Ke-186 PI & Pendidikan Kristen serta HUT Ke-83 GMIM Bersinode Dilantik

Foto cover : Bupati Christiany Eugenia Paruntu,SE saat disambut di jemaat GMIM Betlehem Ranomea sebelum mengikuti ibadah pelantikan.


Sulutpos.com, Amurang – Christiany Eugenia Paruntu,SE dipercayakan sebagai Ketua Umum Panitia dua perayaan agenda penting Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) di tahun 2017, yang sedianya dipusatkan di Rayon Minahasa Selatan. Masing-masing HUT Ke-186 Pekabaran Injil & Pendidikan Kristen di bulan Juni, serta HUT Ke-83 GMIM Bersinode yang puncaknya dirayakan di bulan September nanti.

Pelantikan Panitia HUT PI & Pekabaran Injil dan HUT GMIM Bersinode tahun 2017 yang dilaksanakan di GMIM Betlehem Ranomea
Pelantikan Panitia HUT PI & Pekabaran Injil dan HUT GMIM Bersinode tahun 2017 yang dilaksanakan di GMIM Betlehem Ranomea

Pelantikan kepanitiaan ini dilaksanakan melalui ibadah Minggu (12/2/2017) di GMIM Betlehem Ranomea, yang dipimpin oleh Ketua Badan Pertimbangan Sinode GMIM Pdt Piet M Tampi,STh,MSi, yang diketahui juga sebagai mantan Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM.

Dipercayakan menjadi Ketua Umum Panitia kegiatan gerejawi ini, menghadirkan rasa syukur tersendiri bagi Tetty sapaan akrab sosok srikandi yang kesehariannya sebagai Bupati Minsel.

“Terima kasih kepada Sinode GMIM yang telah mempercayakan saya sebagai Ketua Umum Panitia dua agenda penting gerejawi ini. Saya sangat bersyukur atas kepercayaan pelayanan ini. Bukan hanya fokus pada pekerjaan sebagai pemerintah, melainkan meski selalu dalam kesibukan sebagai Bupati di daerah yang sementara membangun, namun kepercayaan pelayanan seperti ini tak pernah saya tolak karena ini merupakan komitmen saya dalam pelayanan gerejawi. Semoga kegiatan ini sukses, Minsel selalu diberkati,” tutur Tetty.

Adapun menurut penjelasan panitia yang baru dilantik Pdt Nicky Zahay selaku Koordinator Seksi Acara dan Ibadah mengatakan, untuk perayaan HUT ke-186 PI dan Pendidikan Kristen, sedianya akan dilaksanakan beberapa kegiatan diantaranya Seminar Pendidikan Kristen disetiap Rayon, dan Ziarah ke makam para penginjil. Untuk tempat pelaksanaan acara puncak dua perayaan ini sedianya dipusatkan di tiga wilayah di Amurang Raya.

Turut dilantik dalam kepanitiaan, Wakil Ketua Umum Franky Donny Wongkar,SH, Ketua Harian Drs Danny Rindengan,MSi, Sekretaris Pdt Lucky Tumbelaka, Bendahara Ir Joutje Tuerah, serta pengurus panitia lainnya. (Andre Dotz)

(Visited 413 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *