Pemkab Minahasa Hibahkan Lahan 1,760 Meter Persegi Untuk Pembangunan SATPAS SIM

( Foto cover : Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow MSi, bersama KAKORLANTAS Polri Irjenpol Drs Royke Lumowa MM )

Sulutpos.com, Tondano – Pemkab Minahasa serahkan 1.760 meter persegi lahan tanah kepada Polres Minahasa, Jumat (17/02).

Sebidang tanah tersebut diserahkan bersamaan dengan kunjungan kerja Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, MM.

Penyerahan tanah yang berada disamping Stadion Maesa Tondano ini ditandatangani oleh Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow dengan Kapolres Minahasa AKBP. Syamsubair dengan disaksikan oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, Dirlantas Polda Sulut Kombespol Subandriya, Sekda Minahasa Jefry Korengkeng, dan Jajaran pejabat Minahasa dan Polda Sulut.

” Penyerahan hibah lahan ini demi kenyamanan dan kemudahan masyarakat Minahasa yang menikmati adalah masyarakat,” kata Bupati Minahasa sambil menerangkan letak lokasia yang sangat strategis karena bersebelahan Stadion Maesa Tondano, juga dekat dengan tempat hiburan olahraga.

Dikesempatan itupun JWS Menjelaskan Pemkab Minahasa sementara menunggu proses tukar guling tanah di belakang Pemkab Minahasa dengan Polres Minahasa supaya bisa dimanfaatkan.

Dan untuk rencana kedepan menurut JWS, Pemerintah bakal membangun  SATPAS di tempat itu sehingga nantinya masyarakat akan lebih merasakan kenyamanan dalam pengurusan SIM karena menurut Bupati terbaik pilihan rakyat Minahasa ini, masyarakat Minahasa semakin banyak yang membuat SIM seiring perkembangan Minahasa yang semakin maju.

Sementara Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, MM memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Bupati Minahasa “Terima kasih Bupati Minahasa, terima kasih juga untuk lahan yang diberikan untuk pembangunan SATPAS pembuatan SIM, dan tahun 2017 di Minahasa, akan ada gedung yang representatif untuk pembuatan SIM,” jelasnya.

Perwira polisi bintang dua inipun mengatakan, gedung pembuatan SIM di Minahasa bisa selaras dengan perkembangan yang ada di Minahasa sehingga masyarakat bisa terlayani terlebih mengenai kenyamanan dalam membuat SIM dan segalah kebutuhan apapun telah siap.

Ia berharap kepada anggota polisi bisa ramah dalam melayani masyarakat ” ” Kiranya anggota Polisi santun, bijak, pengayom, dan menjadi pelayan bagi masyarakat,” ujar dia.

Putra asli Minahasa ini menjelaskan, dengan adanya nanti gedung Satpas SIM ini akan berdampak kewarga dengan harapan Masyarakat akan tertib berlalu lintas, menurunkan pelanggaran yang ada di jalan raya, serta melengkapi semua surat kendaraan.

Dan untuk pembangunan serta Konsep Bangunan Lumowa mengatakan itu berasal dari Korkantas Polri.

“Itu anggarannya dari Korlantas, dan akan dilakukan analisa, agar tepat sasaran, nanti juga konsepnya dua lantai, dilengkapi lapangan uji praktek,” terangya. ( Ody )

(Visited 76 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *