Pimpin HUT Jemaat GMIM Zaitun Sumalangka, JWS Minta Jemaat Jangan Masa Bodoh

( Foto cover : Puji – pujian Perintah Kabupaten Minahasa dalam Hut Jemaat GMIM Sumalangka)

Sulutpos.com, Tondano – Jemaat GMIM Zaitun Sumalanka Syukuri Hari Ulang Tahun Ke-30 pada Minggu (12/02).

Ibadah yang di pimpin Bupati Minahasa Drs. Jantje Woliling Sajow, M.Si ini turut di hadiri beberepa Kepala SKPD diantaranya, Inspektur Frits R. Muntu, S.Sos , Kadis Perhubungan Ronny Suwarno, S.Sos, Kaban Penanggulangan Bencana Daerah Janes pesik, SIP juga hadir beberapa Kepala Bagian seperti Kabag pemberdayaan masyarakat dan trantib linmas Widowati Rinjani, S.Sos dan Kabag Humas dan Protokol Drs. Moudy L. Pangerapan, MAP.

Dalam Pembacaan Alkitab yang terambil dalam Kitab Amsal 30 : 24 – 31 sesuai bahan Khotbah (Menjabarkan Trilogi Pembangunan Jemaat,( MTPJ )Sinode GMIM bercerita tentang Perkataan Agur Bin Yake yang menggambarkan tentang identifikasi beberapa binatang yang mempunyai kelebihan dalam walaupun dalam kelemahanya sebagai makluk kecil dengan itu Bupati Minahasa menyampaikan bahwa sebagai umat agar bisa merendahkan hati untuk belajar dari beberapa sifat binatang itu.

“Belajarlah dari semut untuk mempersiapkan ekonomi masa depan keluarga/pribadi yang apabila panas mengumpulkan persediaan makanan ketika hujan, maka ketika kita temui kesulitan dan kesukaran hidup, kita dapat mempersiapkan diri untuk tetap hidup sejahtera contoh lain adalah pada aspek kerjasama, semut walaupun kecil akan secara bersama mengangkat makanan berat dan boleh saling menyapa ketika bertemu,” kata Bupati JWS.

” Begitu juga pada binatang yang lain dalam Bacaan Alkitab tersebut seperti belalang berbaris secara teratur walaupun tanpa pemimpin, Cicak binatang biasa yang dapat ditangkap namun berada dimana-mana dari rumah sederhana sampai istana, pelanduk singa, ayam jantan dan kambing jantan, yang dapat memberi pemahaman kepada kita untuk membiasakan budaya tertib dan bisa menjadi pelindung baik bagi keluarga maupun jemaat dan masyarakat,” lanjut sajow.

Dikesempatan itupun Bupati menghimbau bagi jemaat untuk mempersiapkan masa depan yang baik, walau saat ini ketika cuaca tidak menentu untuk tidak menjadi halangam dalam mencapai keberhasilan. “Jangan masa bodoh, tapi berusahalah dan senantiasa mengucap syukur kepada Tuhan melalu berkat terhadap sesama, jadilah garam dan terang dunia, sebagai pengawet, penyedap suasana”terangnya.( Ody)

(Visited 167 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *