Rayakan Valentine Wabup Ivansa Ikut Dansa Dengan Lansia

( foto cover : Wakil Bupati Ivan Sarundajang saat dansa Ktrili dengan Lansia )

Sulutpos.com, Tondano – Perayaan Hari Kasih Sayang atau dikenal dengan “Valentine” memang menjadi ciri khas masyarakat disaat tanggal 14 Februari setiap tahunnya.

Ini juga yang ditunjukkan oleh Wakil Bupati Ivan Sarundajang di Desa Sarani Matani Kecamatan Tombariri Timur, ketika hadir dalam pelantikan Komda Lansia Rayon II di Minahasa pada Kamis, (16/02) yang lalu.

Kegiatan yang diawali dengan ibadah syukur bersama menambah meriah dan menghibur, karena para lansia yang sudah berumur 60 tahun keatas ini berbaur dengan Wakil Bupati serta rombongan dalam Tari Katrili dari Oma Opa Lansia di wilayah tersebut.

“Suasana ini pasti mengingatkan masa muda para orang tua, oma opa Lansia, sembari bernostalgia atas pergaulan dan pengalaman hidup semasa muda hingga saat ini” tutur Wabup dengan bangga dan antusias.

Lanjutnya, susana ini tercipta atas semangat para Lansia untuk tetap berkarya di masyarakat.

” Bersyukur ada wadah Komisi Daerah (KOMDA) Lansia sebagai amanat pemerintah dalam Peraturan Menteri dalam Negeri (Permen) Nomor 60 Tahun 2008 tentang Pedoman Pembentukan Komisi Daerah Lanjut Usia dan Pemberdayaan Masyarakat dalam Lanjut Usia di Daerah tetanggal 11 Desember.
Sehingga dibentuk dan dilantiknya Rayon Lansia di Kabupaten Minahasa yang pada hari ini di Rayon II yang melingkupi IV Kecamatan yaitu Pineleng, Tombariri, Tombariri Timur dan Mandolang,” Kata Ivansa

“Kami sanggat Bersyukur dalam masa lanjut usia ini, kami diperhatikan oleh Pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Mianahasa”, ungkap oma Nontje yang hadir pada acara tersebut.( Ody)

(Visited 128 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *