Disbudpar Minahasa Bakal Gelar Seminar Sejarah Budaya

( Foto cover : Pelaksana Tugas Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Agustivo JE Tumundo SE, MSi) 

Sulutpos.com, Tondano – Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata akan menggelar Seminar Sejarah dan Budaya Minahasa pada Senin, 27 Maret 2017 pukul 09.00 Wita bertempat di Bangunan peninggalan sejarah dan purbakala LOJI Tondano.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi didampingi Plh Sekdis Jimi Pinangkaan SE MSi menyampaikan hal tersebut pada Rabu 22/3 di Ruang Kerja-nya.

Dikatakan Tumundo bahwa kegiatan ini digelar dalam rangkaian Festival Kebudayaan dalam rangka mensukseskan Pesona Minahasa 2017 yang sedang berlangsung saat ini, yang pelaksanaannya akan dibuka dengan resmi oleh Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi.

Kegiatan ini, kata Tumundo akan dirangkaikan pula dengan Launching atau Peluncuran Website Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa.

Sementara Kepala Bidang Kebudayaan Disbudpar Mellisa Rondonuwu SP selaku Ketua Panitia Pelaksana akan menampilkan para Nara Sumber diantaranya seorang Akademisi/Ahli Sejarah Minahasa Dr Fendy Parengkuan dengan materi “Sejarah Minahasa”, kemudian Tokoh Budayawan Dr Renwarin dengan materi “Budaya Minahasa” dan Ketua Harian Majelis Kebudayaan Minahasa (MKM) Pdt Prof Dr RAD Siwu dengan materi “Tatacara Penganugerahan Gelar Adat Minahasa”.

Diharapkan Mellisa agar para tokoh dan pemerhati Budaya dan Adat Minahasa serta tokoh masyarakat umum lainnya yang terundang kiranya dapat menghadiri kegiatan ini.( Ody)

(Visited 108 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *