Longkutoy Siap Bangun Minahasa Dampingi JWS

( Foto cover : Drs Robby Longkutoy MM )

Sulutpos.com, Tondano – Satu lagi nama yang ramai diperbincangkan terkait siapa yang bakal mendampingi Drs Jantje Wowiling Sajow MSi untuk maju dalam pilkada 2018 mendatang dan nama tersebut adalah Drs Robby Longkutoy MM.

Mencuatnya nama Robby Longkutoy untuk bertarung dalam Pilkada mendatang dikarenakan dalam pandangan warga Langowan dinilai telah memiliki sejumlah pengalaman terlebih dari segi pemerintahan apalagi dirinya pernah menjabat Wakil Bupati Yahukimo Provinsi Papua Periode 2011 – 2016.

Pernyataanpun datang dari pendukung Longkutoy diantaranya Lucky Oroh dan Jemmy Waseng kepada sejumlah media pada (06/03) yang terang – terangan mengatakan siap berjuang untuk kemenangan JWS dan RL.

“Bapak Robby Longkutoy punya rekam jejak kepemimpinan yang berhasil yang bisa menjadi modal bagi dirinya untuk membangun Daerah kelahirannya sendiri. Beliau mapan di dunia birokrat dan terkenal dekat dengan rakyat serta peduli dengan rakyat. Elektabilitasnya bagi kami tak diragukan lagi, sehingga kami nilai dirinya cocok bila nanti dipasangkan dengan bapak JWS di Pilkada Minahasa 2018 mendatang,” ujar Lucky Oroh dan Jemmy Wazeng, warga Langowan, sembari berujar pula bila pihaknya telah menggalang kekuatan untuk mendukung Longkutoy maju di Pilkada Minahasa 2018 mendatang.

“ Kami sudah melakukan konsolidasi dengan pendukung-pendukung pak Robby, dan semua bersedia mendukung beliau berpasangan dengan pak JWS. Apalagi selama ini belum ada keterwakilan dari warga Langowan menjadi pemimpin khususnya Bupati dan Wakil Bupati di Minahasa,” terangnya.

Sementara, Robby Longkutoy sendiri terkait dukungan masyarakat agar dirinya maju dalam Pilkada Minahasa 2018 ini, merespon hal tersebut. Menurutnya, bila masyarakat mendukungnya untuk membangun Minahasa, maka dirinya siap menjalankan amanat rakyat.

“ Pada prisnsipnya bila kami mendapat dukungan masyarakat tentu kami siap bertarung di Pilkada Minahasa mendatang. Memang setelah berakhir masa jabatan di Yahukimo Papua, ada kerinduan kami untuk kembali ke tanah kelahiran kami untuk membangun Minahasa. Tentu segala persiapan sudah kami lakukan dan persiapannya sekarang sudah mencapai 50 persen plus. Mengenai papan satu maupun papan dua, tinggal menunggu mekanisme selanjutnya. Yang pasti kami siap,” ujarnya.

Terpisah, Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi yang sebelumnya telah lebih dulu menyatakan sikap akan maju sebagai calon Bupati Minahasa periode 2018-2023 mendatang, mengatakan bila diri terbuka untuk berpasangan dengan siapa saja.

“Siapa saja bisa menjadi pasangan saya. Yang terpenting punya Visi dan Misi yang sama untuk mensejahterahkan rakyat Minahasa, itu saja,” pungkas JWS kala itu. ( Ody )

(Visited 176 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *