Miliki Potensi Alam melimpah, JWS himbau Desa Lotta manfaatkan dengan baik

( Foto cover : Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, saat menghadiri HUT Desa Lota Kecamatan Pineleng )

Sulutpos.com, Pineleng – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, meminta masyarakat Desa Lota Kecamatan Pineleng untuk memanfaatkan potensi alam dan kebudayaan yang melimpah di Desa itu.

Hal tersebut dikatakan Bupati JWS sapaan akrabnya saat menghadiri Ulang Tahun Desa yang ke -5 pada sabtu (11/03) yang di sambut dengan tradisi adat Desa yang cukup meriah.

“Melihat potensi yang ada di Desa Lota saya minta Masyarakat dan Pemerintah Desa dapat memanfaatkan dengan baik dan menyediakan lahan untuk membangun Galery usaha. Sehingga seluruh hasil usaha yang ada di desa, terlebih yang dipasarkan keluar natinya akan muda ditemukan. Apalagi letak Desa ini sangat berdekatan dengan Kota Manado,” ujar Bupati.

Bupatipun mengatakan Desa Lota ini kiranya menjadi desa percontohan karena kaya sumberdaya alam dan budaya yang ada,” Saya berharap desa lota bisa menjadi desa percontohon karena disini kaya dengan hasil perkebunan dan punya kebudayaan yang diharapkan bisa menjadi daya tarik pariwisata,” terangnya.

Dikesempatan itu JWSpun mengapresiasi program Jaringan Wirausaha Sukses yang disingkat ( JWS ) sebagai Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang bekerja sama dengan TP – PKK Desa untuk mengairahkan tingkat ekonomi desa.

“Bila program JWS ini berjalan lancar, maka harus dilanjutkan karena sudah tentu akan mensejahterahkan masyarakat Lotta,” pungkasnya,sambil berpesan pihak pemerintah bakal mengembangkan potensi wisata yang ada di pineleng ini termasuk makam Imam Bonjol dan air terjun kali.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Minahasa Djefry Sumendap Sajow SH, Camat Pineleng Arthur Palilingan serta mantan camat Pineleng yang saat ini telah menjabat sebagai Kapala bagian Humas dan Protokol Kabupaten Minahasa  Drs Moudy L Pangerapan MAP, Hukum Tua Desa Lotta Johny Sumanti serta hukum tua sekecamatan Pineleng, lembaga Adat Desa Lota, Tokoh Agama dan adat serta undangan lainnya.( Ody )

(Visited 66 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *