Paruntu-Wongkar Panen Cabe di Perkebunan Lopana Besar Buyungon

Foto cover : Bupati Tetty Paruntu dan Wakil Bupati Franky Wongkar saat memanen cabe hasil kerja kelompok tani Matuari Waya di perkebunan Lopana Besar, Kelurahan Buyungon.

Sulutpos.com, Amurang – Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Christiany Eugenia Paruntu,SE bersama Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH, pada Senin (13/03/2017) melakukan panen cabe bersama di perkebunan Lopana Besar, Kelurahan Buyungon, yang merupakan hasil kerja Kelompok Tani Matuari Waya.

Bupati Christiany Eugenia Paruntu,SE
Bupati Christiany Eugenia Paruntu,SE

Dalam kesempatannya Bupati yang akrab disapa Tetty Paruntu ini memberikan apresiasi kepada kelompok tani Matuari Waya yang telah menunjukkan hasil kerja dengan produksi cabe yang saat ini harga jualnya tak murah.

“Saya harapkan apa yang telah diprakarsai oleh kelompok tani Matuari Waya ini dapat menjadi motivasi kepada masyarakat lain untuk terus berkarya dalam peningkatan kesejahteraan,” tutur Paruntu.

Bupati Tetty Paruntu juga kembali menyatakan komitmennya untuk terus mengembangkan sektor pertanian, yang pastinya membutuhkan dukungan semua pihak.

“Selaku pemerintah disetiap tingkatan harus berperan aktif mensejahterakan petani. Aparat desa kiranya juga datang dan membantu masyarakat yang ingin menanam cabe dan lakukan pengelolahan lahan. Sehingga, jika semua sudah terpenuhi, sandang pangan dan papan, berarti tidak ada lagi kemiskinan di Minsel,” pungkas Tetty.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri pula Sekda Minsel Drs. Danny Rindengan,MSi bersama jajaran pemerintah kabupaten Minahasa Selatan, dan tokoh agama dan masyarakat sekitar. (Andre Dotz)

(Visited 296 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *