Polres Minsel Siagakan Personil di Beberapa Lokasi Bencana Longsor

Foto cover : Beberapa personil Polres Minsel terlihat turut membaur dan siaga dibeberapa lokasi tanah longsor di Tareran dan Motoling.


Sulutpos.com, Amurang – Bencana tanah longsor yang melanda beberapa lokasi di Kabupaten Minahasa Selatan, Selasa (14/03/2017) dini hari, tak luput dari prrhatian dan kepedulian pihak Polres Minsel.

Pasca bencana tersebut, terdapat beberapa personil kepolisian yanh disiagakan dibeberapa lokasi bencana, seperti di Kecamatan Tareran dan Kecamatan Motoling.

Ditemui di ruang kerjanya siang tadi, Selasa (14/3), Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, menyampaikan bahwa ratusan personil jajarannya baik dari organik Polres maupun Polsek telah disiagakan dalam rangka mengantisipasi situasi dan kondisi yang ada.

“Kami telah memberlakukan status siaga dibeberapa titik yang terkena bencana alam tanah longsor seperti di wilayah Polsek Tareran dan Polsek Motoling. Personil ini akan difungsikan dalam upaya pengamanan lokasi, identifikasi serta evakuasi,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui akibat curah hujan tinggi selang beberapa hari ini, bebetapa desa yang ada di Kecamatan Tareran dan Suluun Tareran (Sulta) mengalami bencana alam tanah longsor.

“Beberapa desa yang terkena bencana tanah longsor yaitu Desa Pinamorongan, Desa Wuwuk, Desa Wuwuk Barat, Desa Kapoya, Desa Pinapalangkow, dan Desa Koreng serta ruas jalan antara Desa Tumaluntung dan Desa Rumoong Atas, dan antara Desa Pinamorongan-Kapoya-Pinapalangkow. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa bencana alam ini,” tambah Kapolres.

Sedangkan untuk wilayah Polsek Motoling, bencana tanah longsor terjadi di ruas jalan antara Desa Motoling dan Desa Raanan Baru.

“Kami meminta warga masyarakat untuk waspada dan berhati-hati terkait dampak cuaca buruk ini,” tutup Kapolres. (Andre Dotz)

(Visited 233 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *