PT Pertamina Gandeng Pemkab Minahasa Gelar Sosialisasi Gas 5.5 Kg

( Foto cover : Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow MSi, didampingi Wabup Ivans Sarundajang saat pencanangan Pengunaan Gas LPG 5.5 Kg )

Sulutpos.com, Tondano – PT pertamina ( Persero ) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa mengelar sosialisasi pengunaan LPG bright gas 5,5 kg bagi Aparatur Sipil Negara ( ASN ) bertempat di halaman Kantor Bupati pada Selasa (21/03).

Sosialisasi Kegiatan yang bertujuan mengajak warga ekonomi kelas menengah dan pelaku usaha agar tidak lagi mengunakan gas subsidi berukuran tiga kilogram.

Bupati Minahasa, Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, (JWS) yang menghadiri kegiatan itu mengatakan bahan bakar adalah kebutuhan penting masyarakat. Menurutnya masyarakat ekonomi kelas menengah dan pelaku usaha harus sadar bahwa gas ukuran tiga kilogram sebenarnya dikhususkan untuk masyarakat miskin.

” Pemkab Minahasa mendukung program penggunaan gas ukuran lima kilogram yang tidak disubsidi pemerintah. Semua ASN di Minahasa wajib menggunakan gas ukuran lima kilogram. Jangan ada yang menggunakan gas ukuran tiga kilogram karena itu jatah warga miskin,” ujar Bupati yang didampingi Wakil Bupati Ivan SJ Sarundajang SE.

JWS pun mengatakan saat ini Pemkab Minahasa telah menaikkan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) untuk semua ASN di Minahasa,”Semua ASN wajib mensukseskan program pemerintah, ” tegasnya.

Sementara Marketing Branch Pertamina Suluttenggo, Gunawan Wibisono menjelaskan serta mendorong masyarakat ekonomi menengah dan pelaku usaha untuk menggunakan brightgas ukuran lima kilogram.

” Kemudahan yang diberikan adalah masyarakat bisa menukar dua tabung gas kosong ukuran tiga kilogram ditambah uang Rp110.000 dengan satu tabung Brightgas isi gas lima kilogramp.pengguna gas ukuran tiga kilogram hanya dikhususkan untuk masyarakat miskin,” terangnya

Wibisono mengatakan walau telah meluncurkan Brightgas ukuran lima kilogram, pihaknya tidak mengurangi kuota gas ukuran tiga kilogram. Dia bahkan mengatakan target Pertamina di Suluttenggo hanya satu sampai dua persen pengguna gas ukuran tiga kilogram bisa beralih menggunakan Brightgas lima kilogram. (Ody).

(Visited 61 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *