Turnamen Catur Perebutkan Trophy Kapolres dan Bupati Minahasa Resmi Dibuka

( Foto cover : Pembukaan Turnamen Catur yang ditandai dengan pergeseran buah catur oleh Kapolres Serta Kadis Dikpora Minahasa) 

Sulutpos.com, Tondano – Turnamen Catur Beregu Visit Minahasa Year 2017 resmi dibuka.

Turnamen yang memperebutkan Trophy Bupati Minahasa dan Kapolres Minahasa dibuka pada Kamis (23/03) ini ditandai dengan pergeseran buah catur oleh Kapolres bersama Kadispora Minahasa.

Bupati Jantje W Sajow yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Minahasa Siby Sengke, S.Sos, MA mengatakan dengan adanya perlombaan catur disamping meningkatkan prestasi,namun juga akan berpengaruh pada peningkatan pemeliharaan kamtibmas.

“Kegiatan ini sangatlah positif untuk dilakukan, dan olahraga catur ini disamping meningkatkan prestasi namun inipun secara otomatis telah memelihara kamtibmas yang ada,” Ujar Sengke.

Sementara Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair, SIK, MH, mengatakan kegiatan ini adalah salah satu bentuk kerjasama dalam rangka mendukung program – program Pemerintah Kabupaten Minahasa.

” Kegiatan ini adalah untuk membantu setiap program pemerintah dan bertujuan untuk menyaring atlit – atlit catur di Kabupaten Minahasa serta sala satu bentuk pembinaan yang dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, dan saya berharapkan ajang ini dapat ditingkatkan dimana saat ini kita dapat melangkah kecil untuk tujuan yang besar, ” terang Kapolres yang kemudian ditutup dengan kata Gens Una Sumus (dalam catur kita bersaudara).

Adapun peserta yang ikut dalam turnamen ini adalah perwakilan dari setiap Kecamatan Se Kabupaten Minahasa ( Ody)

(Visited 89 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *