Lelang Jabatan di Pemkab Minsel, Potensi dan Kompetensi Pejabat Diutamakan

Foto cover : Kepala BKD Minsel selaku anggota Pansel jabatan pimpinan tinggi pratama dilingkup Pemkab Minsel, Drs Roy Ferdinan Tiwa.


Sulutpos.com, Amurang – Potensi dan kompetensi pejabat diutamakan dalam lelang jabatan pimpinan tinggi pratama dilingkup Pemkab Minsel, yang kini akan memasuki seleksi lanjutan.

Menurut Kepala BKD Minsel Drs Roy Ferdinan Tiwa selaku anggota Panitia Seleksi (Pansel) lelang jabatan dilingkup Pemkab Minsel, bahwa 36 nama yang sebelumnya diumumkan Panitia Seleksi (Pansel) lolos seleksi administrasi kini akan diperhadapkan dengan tahapan seleksi lanjutan, yang didalamnya akan mengutamakan penilaian mengenai potensi dan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengikuti proses lelang jabatan ini.

“Setelah dibuka pendaftaran selama dua pekan, akhirnya Pansel mengumumkan nama-nama yang lulus seleksi administrasi. Selanjutnya 36 nama yang diumumkan akan diseleksi lagi, meliputi 3 nama untuk setiap jabatan. Ada beberapa tahapan seleksi, diantaranya tes makalah, wawancara, assessment, hingga tes kesehatan,” jelas Tiwa.

Ditambahkannya, meskipun beberapa Plt turut mengikuti lelang jabatan ini, bisa saja diakomodir kembali ataupun di rotasi. Semuanya tergantung hasil seleksi yang akan menentukan pejabat mana yang paling cocok di beberapa jabatan tersebut.

“Seperti halnya assessment, nantinya akan menentukan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mempunyai potensi dan kompetensi, yang dinilai cocok dengan jabatan yang dilelang. Bisa saja ada nama yang kemudian diseleksi lebih dari satu jabatan, tinggal melihat yang paling cocok,” pungkas Tiwa, sembari mengatakan kemungkinan hasil seleksi ini akan diumumkan di akhir bulan April ini.

Adapun jabatan-jabatan pimpinan tinggi pratama dilingkup Pemkab Minsel yang dilelang yakni :

1. Dinas Kesehatan
2. Dinas Sosial
3. Dinas Perhubungan
4. Dinas Polisi Pamong Praja
5. Dinas Pariwisata
6. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan
7. Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menegah
8. Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa
9. Dinas Lingkungan Hidup
10. Dinas Perdagangan
11. Dinas Kelautan dan Perikanan
12. Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga
13. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang
14. Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah

(Andre Dotz)

(Visited 211 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *