Sekda Korengkeng Buka Sosialisasi Penuntasan Ikut PAUD Satu Tahun Pra SD

( Foto cover : foto bersama Pemerintah kabupaten Minahasa bersama Direktur Pembinaan PAUD R. Ella Yulaelawati R. M. A. PhD,)

Sulutpos.com, Tondano – Dinas pendidikan Kabupaten Minahasa bertempat di Balai Pertemuan Umun ( BPU) Tondano mengelar Sosialisasi Penuntasan Ikut PAUD Satu Tahun Pra SD pada selasa (18/04) bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Republik Indonesia

Dibuka Sekretaris Daerah Jefry Korengkeng Mewakili Bupati Jantje W Sajow kegiatan ini hadiri semua Kepala sekolah PAUD dan guru – guru PAUD dan para Camat se Kabupaten Minahasa Dengan menghadirikan Nara sumber Pembinaan PAUD R. Ella Yulaelawati R. M. A. PhD, juga Dinas Pendidikan Provinsi serta Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Drs Arody A. Tangkere. Melaporkan Pemerintah kabupaten Minahasa memiliki program dalam bidang pendidikan untuk mencapai program pendidikan yang berkualitas tanpa memandang gender dan untuk meningkatkan kualitas, akhlak, budi pekerti, disiplin.

Jefry Korengkeng saat membuka kegiatan mengapresisi akan perhatian Direktorat jenderal Pembina PAUD yang telah memilih kabupaten Minahasa sebagai tempat pelaksanaan sosialisasi ini, ” Atas nama pemerintah mengucapkan terimakasi atas perhatian dari Pihak Kementerian Pendidikan terlebih kusus kepada direktur yang memilih kabupaten minahasa menjadi tempat pelaksanaan kiranya apa yang disosialisasikan mengenai PAUD ini akan menjadi pembelajaran bagi guru Paud dan mari manfaatkan akan kegiatan ini dengan baik,” Ujarnya.

Sementara Olga Sajow Singkoh mengatakan dengan adanya kegiatan ini akan menjadi bekal bagi setiap guru PAUD sehingga pelayanannya ini akan maksiman sampai ke daerah pedalaman,” Anak – anak paut di Kabupaten Minahasa sudah cukup banyak, kita harus berusaha.Tempat Paut yang ada disetiap tempat harus tersentuh sampai ke desa Pedalaman, ” ujar Olga.

Sementara dalam Sosialisasi Direktur mengatakan para Camat memiliki peranan penting dan Kepala Desa dan Hukum Tua dalam pengelolaan dana desa untuk PAUD agar dapat diarahkan.

” Acara ini bertujuan untuk PAUD berkualitas di Kabupaten Minahasa dan Sosialisasi baru kali ini di laksanakan di Sulawesi yakni di Kabupaten Minahasa Sulut. Anak usia 0 sampai 5 tahun adalah usia perkembangan emas kemampuan menyerap informasi sangat tinggi dan akan membekas di ingatan mereka. Oleh karena itu kita harus memberikan stimulasi yang baik karena dampak yang buruk sejak kecil akan berdampak dikemudian hari pada tumbuh kembang anak,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini Pengurus PAUD Kabupaten Minahasa mendapat batuan sebesar 375 juta rupiah dari Dirjen PAUD RI serta dilakukan juga penanda tanganan komitmen satu tahun pra Paud Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan para Camat sekabupaten Minahasa. ( Ody)

(Visited 62 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *