Walikota Eman: Redam Intoleransi dengan Saling Menghargai antar Sesama Umat Beragama

Foto Cover : Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak saat menerima kunjungan dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Banten dan Kota Tangerang, bertempat di Aula RS Bethesda Tomohon, Selasa (25/4).


SulutPos.com, Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak, menerima kunjungan dari Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi Banten dan Kota Tangerang, bertempat di Aula RS Bethesda Tomohon, Selasa (25/4).

Dalam tatap muka tersebut Walikota melaporkan Kota Tomohon berhasil meraih Harmony Awards yang merupakan bentuk persembahan pemerintah kepada masyarakat terkait ‘menjaga toleransi umat beragama’. Seiring dengan itu, patut diapresiasi juga karena saat ini provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang di dalamnya ada Kota Tomohon untuk saat ini berada pada peringkat 2 Nasional.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak, menerima kunjungan dari Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi Banten dan Kota Tangerang, bertempat di Aula RS Bethesda Tomohon, Selasa (254).
Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak, menerima kunjungan dari Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi Banten dan Kota Tangerang, bertempat di Aula RS Bethesda Tomohon, Selasa (25/4).

Bagi Pemerintah Kota Tomohon, semua warga masyarakat adalah sama, tanpa membedakan suku, agama, dan ras. Segala bentuk perhatian pemerintah diberikan bukan hanya pada salah satu denominasi agama, tapi diberikan kepada semua agama yang ada. Inilah salah satu penilaian dari pemerintah pusat sehingga memberikan apresiasi berupa penghargaan atas kerukunan yang tercipta di kota Tomohon.

Dalam pertemuan tersebut, walikota juga menyampaikan tentang pembangunan menara alfa omega, yang nantinya ke depan akan menjadi ikon Kota Tomohon.

“Selesai pembangunan menara tersebut akan dihibahkan kepada pihak GMIM sebagai aset,” jelas Eman.

Kunjungan dari FKUB Banten ini merupakan kunjungan kerukunan Nasional. Selain itu, atas nama pemerintah mengundang FKUB Provinsi Banten untuk hadir dan berpartisipasi dalam TIFF pada bulan agustus nanti.

“Potensi-potensi intoleransi dapat diredam dengan bekerjasama sama dengan pihak kepolisian, dan karena kita hidup untuk saling menghargai sebagai sesama umat beragama,” tutup Walikota.

Tampak hadir, Ketua FKUB provinsi Banten Prof DR H Suparman Usman,  Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miki Wenur, Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK, Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt Joy Palilingan MTh, Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Tomohon Joice Taroreh ST MSi. (Maxi Rompas)

(Visited 166 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *