Gibs Mowilos Resmi Pimpin Desa Telap Kecamatan Eris

( Foto cover : Bupati Minahasa saat melantik Hukum tua Desa Telap Kecamatan Eris ) 

Sulutpos.com, Tondano – Gibs Anderson Mowilos resmi Pimpim Desa Telap kecamatan Eris periode 2017 – 2023 Pasca dilantik Jantje Wowiling Sajow MSi pada (15/05) kemarin.

Dengan disaksikan ratusan masyarakat Desa yang kala itu mengenakan pakaian merah serta didampingi Istrinya Gibs sapaan akrab ini mengikuti kata – kata sumpah janji jabatan yang dibacakan JWS.

Bupati JWS saat memberikan sambutan mengatakan sangat bersyukur dengan sambutan serta antusian warga atas dirinya beserta jajaran pemerintahan saat tiba di Desa ini” Saya terharu dengan penyambutan warga Desa Telap kepada kami, walaupun sudah cape karena melakukan pelantikan di sejumlah Desa sebelumnya namum saat datang di sini stamina saya pulih kembali,” ujar Bupati.

Kepada Hukum tua JWS berpesan, dalam kepemimpinan desa kedepan kiranya dapat merangkul seluruh warga yang ada, ”
Tugas Hukum tua sangat banyak, dan dipundak hukum tua terdapat amanat rakyat, jadi mari bangun desa dengan bijaksana, saling menerima setiap masukan yang ada, anggaran yang diperuntukan untuk desa lewat Dana Desa mencapai angka satu Miliar rupiah, jadi kepada hukum tua kiranya lebih mengedepankan apa yang menjadi kemauan rakyat, bangun apa yang rakyat mau sehingga masyarakat akan merasa disayayangi dan dihormati, rangkul masyarakat yang ada jangan ada tebang pilih namun mereka adalah satu masyarakat, ” ujarnya.

Bupatipun mengharapkan mengatakan dengan dilantiknya Hukum tua ini masyarakat dapat menerima serta menopang segalah program kerja Kumtua dalam membangun desa dan membawa desa kearah yang lebih baik ,” Dalam setiap pemilihan pasti ada menang dan ada yang kalah, dan untuk pemilihan kumtua pasti hanya satu yang terpilih, siapa yang terpilih biarlah di topang sepenuhnya oleh masyarakat, karena hukum tua yang terpilih itu juga sudah menjadi pilihan dari Tuhan.Tuhan Sudah memilih jadi mari kita topang bersama kerjanya dalam rangka membangun desa yang ada,” Ujan JWS.

Adapum enam Hukum tua yang ada di Dapil tiga yang dilantik JWS adalah
Roger Edgar Nonutu Desa Kayuroya Kecamatan Lembean Timur
Jok Teri LombanDesa Watulaney Kecamatan Lembean Timur
Feky Albert Rantung Desa Seretan Kecamatan Lembean Timur
Gips Anderson Mowilos Desa Telap Kecamatan Eris
Fane Sepang Desa Watumea Kecamatan Eris

Turut hadir dalam pelantikan kumtua yang ada di dapil tiga ini, Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa DR Olga Sajow Singkoh MHum, Wakapolres Minahasa Kompol Alkat Karouw, Ketua DPRD Minahasa James Rawung SH. Asiaten I Setdakab Minahasa DR Denny Mangala MSi, Kepala Dinas Pemberdayaan Desa ( PMD) Jefry Sumundap Sajow SH. Anggota DPRD Minahasa, Oklen Waleleng, Nofita Rewah, Max Lomban, Sejumlah Kepala Dinas dan Kepala Badan Kabupaten Minahasa serta Camat Danramil kapolsek, di Wilayah pelantikan ( Ody)

(Visited 81 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *