Kembali Disbudpar Minahasa Gelar Iven Tajuk Konser Seni dan Budaya

( Foto cover : Plt Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa Agustifo JE Tumundo) 

Sulutpos.com, Tondano – Dalam rangka mensukseskan Pesona Minahasa 2017 yang sementara bergulir, kembali Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menggelar even dengan tajuk Konser Seni dan Budaya Minahasa pada Senin, (15/05) hari ini pukul 19.00 Wita bertempat di Hotel Mercure Tateli Beach Resort, Kecamatan Mandolang.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi menyampaikan hal tersebut di sela-sela peninjauan lokasi kegiatan tersebut pada Minggu (14/5) di Hotel Mercure Tateli Beach Resort.

Dikatakan Tumundo bahwa Konser Seni dan Budaya Minahasa ini merupakan Try Out dari Kontingen Tim Kesenian Pemkab Minahasa yang akan mengikuti Pergelaran Seni dan Budaya “Minahasa Cultural Night 2017” di California Amerika Serikat pada Sabtu 27 Mei 2017 mendatang.

“Konser Seni dan Budaya Minahasa ini merupakan salah satu sarana uji coba dari Tim Kesenian Pemkab Minahasa yang terdiri dari beberapa ASN Pemkab dan Waraney dan Wulan Minahasa, sebelum mereka tampil dalam even Minahasa Cultural Night 2017 di California USA pada tanggal 27 Mei nanti” urai Tumundo.

Ditambahkan Tumundo dalam Konser ini, akan dirangkaikan pula dengan Launching “Internasional Tondano Lake Marathon 2017” oleh Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi.

“Dalam Koser ini akan dirangkaikan dengan Peluncuran even ‘International Tondano Lake Marathon 2017’ yang akan digelar pada 5 Agustus 2017 mendatang dengan total hadiah Rp 1 Milyar” ungkap mantan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Minahasa ini.

Sementara Plh Sekdis Disbudpar Jimi Pinangkaan SE MSi selaku Ketua Panitia didampingi Sekretaris Panitia Cecilia Sitompul SH MH bahwa dalam Konser ini akan disajikan tampilan Tarian Maengket, Tari Pisok, Tari Kumandong, Tari Uka-uka, Tarian Katril, Musik Bambu, dan Musik Kolintang dengan beberapa lagu Nasional, lagu Daerah dan lagu Pop.

Disamping itu, menurut mantan Nyong Sulut 1997 ini akan ditampilkan pula Fashion Show dengan pakaian batik khas daerah Sulawesi Utara.

“Prinsipnya kami telah siap menggelar Konser Seni dan Budaya Minahasa dan Launching Lomba Lari Marathon keliling Danau Tondano yang dipadukan dengan Gala Dinner dengan hadiah door prize berupa Voucher Nginap Gratis di Hotel Mercure Tateli Beach Resort ini” kata Jimi sambil mengharapkan kehadiran semua undangan tepat waktu.( Ody)

(Visited 67 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *