Kumtua Penumbang Petahana di Kecamatan Kakas, Kakas Barat dan Langowan Timur di Lantik JWS

( Foto cover : Bupati Minahasa saat melantik kumtua Desa  Kecamatan Langowan Timur Karondoran Laudy NJ Maliangkay Desa Karondoran)

Sulutpos.com, Tondano – Hari ke Enam Pelantikan Hukum Tua di 49 Desa pemilihan tahap dua, Bupati Minahasa pada Rabu (17/05) kini kunjungi tujuh (7) desa di Kecamatan Kakas, Kakas Barat dan Langowan Timur

Ketujuh desa yang ada di tiga Kecamatan dan merupakan Kumtua penumbang Petahana yakni  Refly Kamasih Desa Rinondor, Kelly Jemmy Rempas Desa pahaleten, Kecamatan Kakas. Marlein Kalamentik Desa Wasian, Viane Batas Desa Kalawiren, Kecamatan Kakas Barat. serta Laudy NJ Maliangkay Desa Karondoran, Ferantje Rondonuwu Desa Teep, Billy Memah Desa Amongena satu,Kecamatan Langowan Timur.

Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow yang selalu didampingi Istri tercinta DR Olga Sajow Singkoh MHum dalam wejanganya kepada Kumtua yang baru dilantik mengatakan kiranya bisa merangkul masyarakat yang ada dan dapat mendengarkan akan setiap pengeluhan warga, ” Tugas Hukum tua sangat berat karena menjadi pamong di Desa dan menjadi panutan. Oleh karena itu kepada Hukum tua yang sudah dilantik saya harap dapat menarik simpati dari warga. Jangan membangun sekat apalagi membeda – bedakan masyarakat. Saat ini kamu sudah menjadi kumtua milik seluruh rakyat jadi mari layani rakyat dengan baik serta dengarkan keluhan mereka. ini merupakan momen yang baik untuk melayani rakyat ” ujar JWS.

Disamping itupun JWS sapaan akrab menghimbau dengan adanya bantuan pemerintah Kumtua bisa mengelola dengan baik dan bijak, ” Untuk desa melalui Dana Desa ( DD) ditahun ini bakal mendapat dana mencapai angka satu miliar rupiah perdesa, jadi kepada Hukum tua kelola dengan baik dan bijak. Dalam anggaran itu ada haknya kumtua serta perangkat desa namun yang paling banyak adalah untuk masyarakat yaitu untuk pembangunan, jadi apa yang menjadi hak rakyat berikan kepada rakyat, bangun apa yang rakyat mau bukan maunya kumtua. Bina hubungan yang baik antara pihak Desa ke Kabupaten juga ke Provinsi ” tegasnya.

Kepada Masyarakat Bupati mengajak agar dapat mendukung sepenuhnya kerja Hukum tua dan menanggalkan setiap perbedaan yang ada, ” Dalam setiap pemilihan pasti ada yang kalah dan menang, dan hukum tua yang dipilih inipun adalah pilihan Tuhan jadi mari dukung bersama. Tunjang program pemerintah yang ada. Silahkan usul apa yang perlu untuk di usulkan dan dibangun namun yang utama jaga kebersamaan dan persatuan guna kemajuan dan kemakmuran Desa, ” pintanya.

Turut hadir dalam pelantikan, Ketua DPRD Minahasa James Rawung, bersama Anggota Legislatif lainya diantaranya Nofita Rewah, Feibe Sanger,  Denny Kalangi juga Asisten I Setdakab Minahasa DR Denny Mangala, Kepala Dinas Pemberdayaan dan Desa Jefry Sumendap Sajow, sejumlah Kepala Dinas dan Kepala Badan Pemkab Minahasa serta Para Camat diwilayah Pelantikan. ( Ody)

(Visited 126 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *