Bupati JWS Bersama Gubernur OD Dampingi Menkumham RI Yasona Laoly Buka Perkemahan Kreatif Remaja Nasional PGI dan Sinode GMIM

( Foto cover : JWS bersama Gubernur Sulut OD mendampingi Menkumham RI Yasona Laoly membuka Perkemahan Kreatif Remaja Nasional Persekutan Gereja Indonesia (PGI)

Sulutpos.com, Kawangkoan – Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey mendampingi Menkumham RI Yasona Laoly membuka Perkemahan Kreatif Remaja Nasional Persekutan Gereja Indonesia (PGI) dan Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), Selasa 26/06/17, yang di laksanakan di Desa Leilem Kecamatan Sonder Kabupaten Minahasa.

Kegiatan yang betemakan “Remaja gereja yang kreatif tangguh inovatif demi indonesia raya” diawali dengan Ibadah yang dipimpin oleh Sekretaris Umum Sinode GMIM Henri Runtuwene dengan ayat firman Tuhan Matius 5:13-6 dengan Tema Garam Dunia dan Terang dunia

Runtuwene menyampaikan agar remaja remaja kristen mau jadi teladan yang meneladani kasih Kristus, yang mau terus menerus meneladankan bagi dunia. ” mari hidup didalam Tuhan, hidup sebagai garam dan terang, bukan lewat tutur kata tetapi lewat sikap tingkah laku dan perbuatan kasih yang dari Kristus, “ungkapnya.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang juga selaku Ketua Umum Panitia menyampaikan dengan mengutip Firman Tuhan yang di sampaikan oleh pengkhotbah apa fungai dari garam dan terang dunia. “Seorang yang tau memanfaatkan garam yang tepat berarti ia bisa memanfaatkan kehidupannya, “ungkapnya.

Dondokambey juga menyampaikan apresiasi dan mendukung program yang di laksanakan Majelis Remaja Sinode GMIM, agar supaya para remaja belajar bersosialisasi ditengah tengah rekan rekan remaja se indonesia. Karena ini pengalaman yang sangat baik dimana suatu saat apabila sudah menjadi pemuda, orang tua dan bisa menjadi pemimpin, sudah bisa mengenal bagaimana proses perjalanan kehidupan kita sebagai masyarakat. Suatu saat remaja yang ada disini bisa menjadi pemimpin Sulut dan Indonesia kedepan.

“Ditempat perkemahan inilah kita melatih diri bagaimana kita menjadi pemimpin ke depan tapi kita jangan lupa peran kita sebagai warga gereja agar dimanapun kita berada kita bisa menjadi terang dan garam bagi dunia, “pungkasnya.

Sementara Dalam sambutannya, Menkumham Yasona Laoly menginginkan agar remaja GMIM untuk terus mengasah diri, meningkatkan ilmu pengetahuan ditengah tengah persaingan global, berupaya selalu untuk menjadi yang terbaik, harus mempunyai nilai lebih dalam kehidupan yang semakin ketat, ” kita harus mempunyai rasa percaya diri bahwa anak Tuhan mampu melakukan yang terbaik dan mempunyai mimpi besar dan meraihnya, “ungkapnya.

Laoly berharap dengan perkemahan ini para remaja akan dilatih berupaya untuk menjadi tangguh dalam tantangan alam, tangguh dalam mengurus kepentingan sendiri berusaha untuk mampu saling bekerja sama.

“Tinggal di tenda tenda jangan kita menjadi egois, jangan biarkan teman memasak sendiri karena egoisme akan meruntuhkan kamu sendiri, tapi dalam kebersamaan diperlukan ketekunan dan disiplin agar apa yang kita harapkan bisa terwujut, “tutup Laoly.

Acara yang dimeriahkan juga dari tari tarian remaja asal papua ini turut dihadiri Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito, Sekprov Eswin Silangen, Buoati Mitra Jamea Sumendap, Wakil Walikota Tomohon Sherly Sompotan, Wakil Bendahara MPH PGI Ari Moningka Ketua DPRD Minahasa Jemes Rawung Ketua Rwmaja Sinode GMIM Moody Rondonuwu, para hamva Tuhan tamu dan undangan lainya.(Ody)

(Visited 70 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *