Bupati JWS Buka Kegiatan Perkemahan Remaja Pemuda KGPM Se Indonesia di Kanonang

( Foto cover : Penyematan tanda peserta perkemahan Remaja Pemuda KGPM se Indonesia oleh Bupati JWS) 

Sulutpos. com, Tondano – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, hari  ini Selasa (27/06) membuka secara resmi Perkemahan Raya Komisi Pemuda Remaja KGPM Tahun 2017 di bumi perkemahan Ranoan Desa Kanonang Dua Kecamatan Kawangkoan.

Kegiatan yang dihadiri kurang lebih 1.772 orang, terdiridi 79 Jemaat se indonesia, walaupun ini masih merupakan jumlah sementara, namun panitia beroptimis untuk menyukseskan akan perkemaham Remaja dan Pemuda KGPM tahun 2017 ini.

” Perkemahan Remaja Pemuda KGPM tahun 2017 ini, dihadiri seluruh jemaat Se indonesia, dan jumlah sementara berjumlah 1.772 orang di 79 Jemaat, dan ini masih data sementara, ” Ujar Welly Rawis Selaku Ketua Panitia.

Rawispun melaporkan akan kegiatan yang bakal digelar oleh panitia selama perkemahan, ” Kegiatan yang akan di laksanakan dalam perkemahan ini adalah Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) disetiap malam, Seminar penyampaian materi kerohanian, Kewirausahan, Kebangsaan, Latihan kepeminpinan, Sumberdaya kepemudaan, Lomba olahraga, Lomba kegiatan kearifan lokal di Desa Kanonang dua,” Terannya sambil berterima kasih kepada Bupati Minahasa yang boleh menyempatkan hadir dan bersedia membuka akan kegiatan perkemahan.

Sementara Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi mengutip kitab Matius 5:13 menjadi wejangan kepada para remaja dan pemuda di tempat itu.

“Kamu adalah garam dunia. Jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya selain dibuang dan diinjak orang,” Terang Bupati.

” Remaja adalah garam dunia, ada dua fungsi garam, pertama adalah sebagai penyedap makanan dan kedua adalah pengawet, jadi remaja dan pemuda harus jadi garam dimana kita datang. Remaja menyimpan sebuah kekuatan yang sangat besar, jangan abaikan remaja dan pemuda karena mereka adalah tulang punggung gereja dan bangsa,” lanjut bupati.

Kepada Remaja dan Pemuda KGPM pun Bupati JWS Menghimbau agar dapar menjaga setiap pergaulan menginggat banyaknya tawaran duniawi yang terus merongrong pergaulan serta bisa menjerumuskan mereka, ” Diingatkan kepada kita saat ini remaja diperhadapkan dengan tawaran yang sangat besar, baik karoke, narkoba,pergaulan bebas serta tawaran lainya, jadi jaga diri kalian, dan yang lebih utama saat ini muliakan Tuhan selagi masih kuat dan pakai kekuatan itu untuk kemuliaan Tuhan sehingga saat tua nanti kita sudah menjadi berkat. Karena Lebih baik kita kalah namun memulikan Tuhan dari pada menang namun tidak untuk Tuhan. Jadikanlah kemah kita sebagai Tempat doa kita Kepada Allah serta rajinlah baca Alkitab ,” Tegas JWS

Turut hadir dalam pembukaan Perkemahan ini, Anggota DPRD Minahasa Imelda Nofita Rewah, Sekretaris Umum Remaja Pemuda KGPM Steven Lintong ST, MT, Camat Kawangkoan, Kapolsek Kawangkoan, Danramil Kawangkoan juga Kumtua di Desa Kanonang raya. ( Ody)

(Visited 162 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *