Jokowi Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Foto Cover: Presiden Joko Widodo meminpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman Gedung Pancasila Kementerian Luqr Negeri Jakarta Kamis (1/6).


Sulutpos.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi, menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila ke -72, yang diselenggarakan diHalaman Gedung Pancasila Kementerian Luar Negeri Jakarta Kamis pagi (1/6).

Sejumlah pejabat negara menjadi petugas upacara. Menteri Hukum dan HAM Yassona H Laoly membacakan Kepres No 24 tahun 2016 tentang Penetapan 1 Juni sebagai hari libur nasional dalam rangka Hari Lahir Pancasila.

Kemudian, Ketua MPR Zulkifli Hasan bertugas membaca Teks Pancasila. Ketua DPR Setya Novanto membacakan Pembukaan Undang-undang Dasar 1945. Dan terakhir, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin bertugas membacakan doa.

Dalam upacara ini Jokowi yang didampingi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Presiden membacakan sambutan terkait Hari Lahir Pancasila. Sambutan ini juga dibacakan oleh seluruh kepala daerah yang bertindak sebagai inspektur ucapara di daerah masing-masing.

Usai upacara berlangsung, Presiden beserta rombongan meninjau Pameran Foto Sejarah Lahir Pancasila di Gedung Pancasila. [al/as]

Andylala Waluyo

VOA News

(Visited 110 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *