Pemkab dan Polres Minahasa Gelar Buka Puasa Bersama

( Foto cover : Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow saat memberikan sedekah ke anak yatim)

Sulutpos.com, Tondano – Jajaran Pemerintahan Kabupeten Minahasa yang dipimpin langsung Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi ikut dalam ibadah buka puasa bersama dengan Keluarga Besar Polres Minahasa, Unsur TNI yang bertempat di Mapolres Minahasa, Kamis (15/06) sore.

Dengan didampingi Sekretaris Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Minahasa Wilford Siagian SH, sejumlah jajaran pejabat Pemkab Minahasa lainnya bupati JWS di sambut Kapolres AKBP Syamsulbair SIK, serta jajaran polres lainya.

Dalam sambutan Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi mengatakan, pihaknya mengapresiasi pelaksanaan buka puasa bersama yang dilakukan Keluarga Besar Polres Minahasa, sembari juga berterima kasih atas kerja keras Polres Minahasa yang sudah membuat Tondano dan Minahasa secara umum menjadi aman.

“Minahasa saat ini semakin aman. Tingkat kriminalitas turun drastis berkat kerja keras Polres Minahasa, terbukti masih banyak usaha atau supermarket yang di buka hingga larut malam, berbeda dari beberapa waktu yang lalu dan tidak ada pengekuhan didalamnya,” ujarnya.

JWS kemudian sedikit menyinggung masalah bahaya teroris di Filipina yang berkemungkinan berdampak ke Minahasa. Dikatakan JWS, jarak Sangihe dan Mindanao sangat dekat, sehingga bisa juga berpengaruh ke Minahasa karena memiliki daerah pesisir pantai, yang mudah saja disusupi.

“Untuk itu, mengantisipasi hal tersebut, Pemkab Minahasa dalam waktu dekat akan mengadakan persiapan untuk membentuk pos-pos pengamanan di tiap Desa dan Kelurahan, termasuk di pesisir pantai,” ujarnya sembari berpesan agar umat Muslim di Minahasa juga berperan dalam menjaga keutuhan NKRI,

“Apapun kita, suku apapun dia, harus menjaga kebersamaan. Seperti apa yang terjadi di Minahasa hingga kini. Saya sangat senang dan bangga karena kebersamaan di Minahasa tetap terjaga selama ini,” pungkasnya.

Sementara, Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair SIK MH berterima kasih kepada Bupati JWS yang telah menopang kegiatan buka puasa bersama Keluarga Besar Polres Minahasa ini, hingga boleh terlaksana dengan baik. Menururtnya juga, ada beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan Polres Minahasa diantaranya, Safari Ramadhan, pemberian Ta’jil kepada masyarakat, serta kegiatan sosialisasi lainnya.

“Terima kasih atas bantuan dan topangan dari Pemkab Minahasa dan seluruh personil sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Acara turut juga turut dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Minahasa Saptana Setyabudi SH MH, Kepala Pengadilan Negeri Tondano Julien Mamahit SH MH, Wakapolres Minahasa Kompol Alkat Karouw, Seluruh Kapolsek se-Polres Minahasa, serta personil Polres dan Kodim 1302/Minahasa ini

Usai Ibadah, Pemerintah Kabupaten Bersedekah bersama dengan anak yatim yang ada di salah satu Panti Asuhan di Minahasa serta membagikan sembako. ( Ody)

(Visited 102 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *